Review

Super Robot Wars X

oleh: Culdesacc

Halaman 1

Franchise Super Robot Wars merupakan serial game yang menggabungkan berbagai serial robot populer seperti Gundam dan Mazinger ke dalam satu game strategi dimana pemain diharuskan untuk memerintahkan robot-robot tersebut untuk dapat memenangkan perang dengan faksi musuh. Super Robot Wars juga menghadirkan berbagai animasi robot yang digerakkan semirip mungkin dengan yang diperlihatkan di dalam masing-masing serial anime.

Kali ini Bandai Namco telah membawa game terbaru dari serial Super Robot Wars terbaru yaitu Super Robot Wars X, yang menghadirkan kolaborasi menarik antar serial-serial anime robot populer dan kali ini membawa berbagai judul baru seperti Mashin Hero Wataru, Nadia of the Blue Water, Buddy Complex, dan Gundam Reconguista in G. Apakah Super Robot Wars X akan lebih baik jika dibandingkan dengan game-game sebelumnya? Yuk, simak review kru KotGa!

Baca ini juga :

» SAO: Alicization Rising Steel
» Code Vein
» God Eater 3
» Jump Force
» Ace Combat 7: Skies Unknown

Hadirkan kolaborasi antar series dengan interaksi yang menarik

Super Robot Wars berkisah tentang sebuah dunia yang terpisah dengan Bumi yang dinamakan Al-Warth. Keeper of Order merupakan sebuah organisasi yang menjaga keamanan dan ketentraman dalam dunia tersebut. Sang protagonis, Iori Iolite atau Amari Aquamarine adalah anggota dari Order dan dengan kakatua misterius Spero (Hopes di versi Jepang) mereka mengendarai robot berkekuatan sihir--Autowarlock dengan nama Xelguard.

Daya tarik utama dari serial Super Robot Wars tetap berpusat pada interaksi antar serial yang tidak bisa ditemukan dalam game-game lain. Mempertahankan daya tarik tersebut, Super Robot Wars X kembali menghadirkan jajaran serial-serial menarik yang populer oleh mecha otaku di berbagai jaman, mulai dari Mazin Kaiser, Gundam F91, Char's Counterattack, Mashin Hero Wataru, hingga serial-serial yang bisa dibilang lumayan baru seperti Code Geass: Lelouch of the Rebellion, Buddy Complex hingga Cross Ange.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview