Review

Frostpunk

Halaman 1

Bicara soal perkembangan game simulasi khususnya yang mengedapankan konsep "City Builder," beberapa tahun terakhir sepertinya tidak ada game yang berhasil menawarkan sebuah pengalaman baru. Marketing yang lemah dari developer juga bisa menjadi salah satu alasan, karena sebenarnya banyak game simulasi indie di pasaran yang kualitasnya patut untuk diapresiasi. Mencoba bertahan dari gelombang persaingan yang kuat dari genre populer seperti Battle Royale dan MOBA, developer 11 Bit Studios baru saja merilis proyek terbaru mereka yang berjudul Frostpunk.

Developer yang dikenal dari seri This War of Mine ini sudah mendapatkan sambutan hangat dari banyak komunitas, salah satunya berkat pendekatan konsep menarik sebuah game survival yang belum pernah ada sebelumnya. Tidak kehabisan ide dan justru merombaknya ke dalam format baru, Frostpunk terbukti dapat mencuri perhatian jutaan gamer dalam waktu kurang dari dua minggu.

Baca ini juga :

» Lebih Realistis, Lebih Imersif, tapi Apakah Lebih Baik? - Counter-Strike 2 Review
» EA Sports FC 24
» Persona 5 Royal PC Ver
» FIFA 23
» Diablo Immortal

Lalu apa sebenarnya yang membuat game ini begitu spesial? Untuk menjawab rasa penasaranmu, yuk! simak review lengkap dari Kru KotGa dibawah ini.


Kehangatan, Satu-satunya Harapan Untuk Mempertahankan Eksistensi Planet

Jalan cerita dalam Frostpunk mengambil latar dunia yang dilanda oleh perubahan iklim yang sangat ekstrim, dimana seluruh dataran diselimuti oleh salju dan es akibat suhu yang terus menurun hingga -100 derajat. Hampir seluruh populasi di seluruh dunia telah lenyap, sementara sisanya harus menempuh perjalanan mengitari benua untuk menemukan tempat baru yang setidaknya bisa membuat mereka bertahan hidup. Dalam game ini kamu berperan sebagai pemimpin koloni yang pada suatu hari menemukan dataran rendah luas dengan generator sebagai pusat tenaganya.

Daripada sebagai pusat tenaga, generator ini adalah satu-satunya harapan yang tersisa untuk menyelamatkan kolonimu. Bagaimana cara kerjanya? Disini kamu harus membangun sebuah kota baru yang mengelilingi generator. Generator bisa dibilang adalah jantung kehidupan untuk mempertahankan kotamu, karena sumber kehangatan hanya bisa dihasilkan dari mesin ini. Jadi fokuskan tugas pertamamu untuk membangkitkan generator terlebih dahulu, caranya sendiri adalah dengan mengumpulkan batu baru dari salvage point. Kamu hanya perlu mengirim beberapa pekerja dan teknisi untuk mengangkut persediaanya, tapi pastikan untuk melakukannya secepat mungkin sebelum matahari mulai terbenam.

Setelah generator aktif dan akhirnya kota sudah mulai mendapatkan kehangatan, disinilah ujianmu sebagai pemimpin koloni mulai diuji. Karena tingkat kesulitan dalam game ini jauh lebih tinggi dari game simulasi lainnya, kamu pastinya harus selalu menutupi permasalahan kecil dan mengatur cara paling efektif untuk mendapatkan sumber daya sebanyak-banyaknya, terutama batu bara.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview