Review

Donkey Kong Country: Tropical Freeze

Halaman 2

Gameplay Platformer yang Sangat Seru dan Adiktif

Beralih ke point terpenting yang harus kamu pahami dari game ini adalah gameplaynya sendiri. Karena masih setia dengan genre 2D platformer, pihak developer tentunya harus menghadirkan konsep baru untuk menjaga nama baik franchise ini. Setelah Kru KotGa mencoba game ini pertama kali di konsol Wii U, Tropical Freeze ternyata jauh lebih sulit dari yang dibayangkan. Desain level dan tantangan yang harus kamu lewati terlihat cukup mudah memang, tapi kontrol karakter dalam game ini terasa jauh lebih berat dari kebanyakan game platformer lain. Misalnya saja saat kamu menggunakan Dixie Kong yang berukuran lebih kecil, manuver karakter pasti akan terasa lebih ringan berkat kemampuan untuk menggunakan Jet Pack.

Tropical Freeze sendiri menawarkan 6 pulau untuk dijelajahi dengan berbagai level yang semakin menantang seiring progress permainan. Ada beberapa momen dimana kamu mungkin akan sangat kesulitan dan tidak bisa menyelesaikan level, tapi proses untuk beradaptasi dengan tantangan tersebut pastinya juga akan kamu rasakan. Karena tidak semua level dapat diselesaikan dengan mudah, kamu bisa menambahkan satu karakter lainnya untuk memberikan bantuan. Untuk pemula, Kru KotGa sangat merekomendasikan kamu untuk menggunakan Funky Kong, karena karakter ini sudah dibekali dengan papan selanjar yang bisa digunakan seperti putaran helikopter untuk mengambang dan menjangkau area lebih tinggi.


Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

Setiap level yang ditawarkannya memiliki ukuran lebih besar dan panjang dibanding kebanyakan game platformer di pasaran. Kamu bisa masuk ke dalam sebuah meriam barrel untuk menjangkau area yang lebih jauh dengan kecepatan penuh, sekaligus memberikan sensasi tempo permainan lebih cepat layaknya game Sonic. Jadi walaupun variasi levelnya secara kasat mata terlihat sederhana, tapi sebenarnya ada banyak sekali kejutan yang akan membuatmu betah berlama-lama memainkannya.

Jika kamu kesulitan saat coba menyelesaikan level atau saat menghadapi boss, untungnya game ini sudah menambahkan fitur shop yang menjual berbagai macam item penting. Seluruh item yang dijual mulai dari potion, ekstra balon, dan shield memiliki peran yang sangat membantumu. Hanya dengan menggunakan pisang sebagai mata uangnya, kamu bisa mendapatkan stok item yang melimpah dalam waktu singkat. Jika kamu merasa bosan saat memainkan game ini sendirian, mode multiplayer bisa jadi alternatif yang memberikan pengalaman bermain lebih seru dan terkoordinasi.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview