Review

Donkey Kong Country: Tropical Freeze

Halaman 3

Live.Die.Repeat

Sama seperti quote dari film Edge of Tommorow (Live.Die.Repeat), tingkat kesulitan dalam Donkey Kong Country: Tropical Freeze sudah cukup untuk membuatmu frustasi karena harus terus mengulang dan belajar dari kesalahan. Pengalaman bermain yang penuh perjuangan ini bahkan bisa meninggalkan sebuah kesan bangga setelah kamu berhasil menamatkannya. Dari pengalaman pribadi Kru KotGa sendiri, tantangan tersulit sebenarnya ada di desain pijakan yang mudah jatuh atau bergerak terlalu cepat. Seperti yang sempat dibahas sebelumnya, Tropical Freeze memiliki kontrol karakter yang lebih berat dan tidak mudah untuk segera dikuasai.

Tantangan tidak hanya ada di desain levelnya yang semakin rumit, karena setiap boss battle yang harus kamu selesaikan memiliki durasi dan fase berbeda. Jadi jika berhasil mengurangi HP boss dalam batasan tertentu, boss tersebut akan menggunakan kemampuan baru yang semakin sulit untuk diprediksi. Lengah sedikit saja, kamu pasti akan tersingkir dengan mudah. Untuk memberikan sensasi kemenangan yang lebih memorable, di akhir nantinya ada semacam sesi button-mashing yang memperlihatkan animasi kocak saat karaktermu berhasil menghajar boss tersebut. Hal inilah juga yang menjadi alasan kenapa 6 pulau dari game ini menawarkan durasi hingga 13 jam untuk diselesaikan, karena tingkat kesulitannya memang tidak main-main.

Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

Kesimpulan

Pemasaran konsol Nintendo Wii U yang lemah sepertinya bukan lagi menjadi alasan kenapa Donkey Kong Country: Tropical Freeze tidak cukup populer pada waktu itu. Berkat rilisnya untuk Nintendo Switch, pada akhirnya para gamer bisa menilai kualitasnya yang fantastis. Dibandingkan kebanyakan game platformer lain di pasaran, tempo permainan dalam Tropical Freeze terasa lebih cepat dan dinamis. Tingkat kesulitannya memang bisa menjadi masalah bagi pemain pemula, tapi kekurangan itu berhasil ditutupi oleh fitur shop dan desain level sederhana yang mudah diingat.

Kamu bahkan juga bisa merasakan keseruan bermain bersama teman lewat mode multiplayer, walaupun konsepnya sendiri terasa rumit dan butuh koordinasi sempurna untuk benar-benar dinikmati. Sebagai seri yang berhasil menyempurnakan segala aspek yang dicintai gamer dari franchise ini, sepertinya tidak berlebihan jika menyebut Tropical Freeze sebagai seri Donkey Kong terbaik sejauh ini.

Kesimpulan Review: Donkey Kong Country: Tropical Freeze

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Gameplay platformer yang seru dan menantang
  • Karakter yang variatif dan memiliki cara bermain berbeda
  • Desain level yang unik dan penuh kejutan
  • Boss battle yang memorable
  • Banyak rahasia tersembunyi untuk digali
  • (-) KEKURANGAN
  • Tingkat kesulitan terkadang juga bisa membuat frustasi
  • Fitur Multiplayer yang masih belum sempurna

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview