Review

Street Fighter 30th Anniversary Collection

Halaman 2

Beragam perubahan dan tambahan fitur menarik

Bicara soal perubahan apa saja yang ditawarkan, salah satu yang paling mencolok pastinya bisa dilihat dari mekansime gameplaynya. Tidak hanya terasa lebih responsif, sekarang kamu dapat mengeksekusi setiap kombo dengan lebih mudah dan menambah tempo permainannya menjadi lebih cepat. Contohnya saat menggunakan Ryu, Kru KotGa dapat mengeksekusi skill Tatsumaki Senpukyaku dengan Hurricane Kick dan Shoryuken menjadi perpaduan kombo yang lebih cepat.

Perombakan ini tentunya memberikan pengalaman bermain yang jauh lebih baik, karena setiap karakter bisa dikuasai dengan lebih mudah. Kualitas grafisnya sendiri terlihat lebih tajam dan halus berkat dukungan resolusi dan FPS tinggi. Lebih kerennya lagi, sisa frame kosong pada setiap gamenya diisi oleh artwork bertemakan Street Fighter yang mirip dengan mesin arcade. Sentuhan estetika ini membuat pengalaman bermain terasa jauh lebih nyaman, karena spasi kosong yang membuat atmosfer permainan terasa suram sudah tidak ada lagi.

Tidak hanya itu saja, ada empat game Street Fighter yang menghadirkan fitur online multiplayer dengan leaderboard. Keempat game tersebut termasuk Street Fighter 2 Hyper Fighting, Super Street Fighter 2 Turbo, Street Fighter Alpha 3 dan Street Fighter 3 Third Strike. Kru KotGa sendiri hanya mencoba mode online selama beberapa pertandingan saja, dan pengalaman yang ditawarkannya sendiri tidak begitu spesial sebenarnya. Alasannya karena mode online masih dipenuhi dengan pemain awam yang tidak memberikan tantangan seintens saat melawan A.I Computer.

Baca ini juga :

» Far Cry 6
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
» Sausage Man

Lebih mengenal sejarah Street Fighter

Developer Digital Eclipse yang pernah mengerjakan bundle koleksi Mega Man Legacy kembali melakukan tugasnya dengan baik dengan mengimplementasikan memorial album special Street Fighter. Disini kamu akan disuguhkan dengan segudang artwork beresolusi 4K yang memperlihatkan perkembangan Street Fighter dari masa ke masa. Mulai dari proses panjang yang harus dilalui Capcom dalam mengembangkan gamenya hingga desain karakter yang terus mengalami perubahan baru, semuanya dapat kamu lihat di sini.

Selain artwork, ada juga bio yang memperlihatkan setiap karakter dan evolusinya dari setiap seri. Beberapa informasi yang dicantumkan meliputi desain, animasi strip, hingga skill dengan perubahan signifikan di setiap serinya. Dengan ragam konten yang sangat melimpah ini, Capcom sekali lagi sukses menghidupkan franchise klasiknya dan berhasil memenuhi ekspektasi yang sempat diragukan.


Kesimpulan

Menghiraukan fakta akan eksistensinya yang sudah mulai ketinggalan zaman, eksperimen Capcom dalam menghadirkan 12 seri original Street Fighter dalam satu bundle terbukti cukup efektif. Mulai dari peningkatan kualitas grafis yang signifikan hingga mekanisme gameplay yang terasa lebih responsif membuat pengalaman bermain terasa lebih memuaskan. Semua itu bahkan belum dihitung dari mode online multiplayer dan koleksi album memorial yang wajib dimiliki oleh setiap fans setia.

Bukan tanpa kekurangan tentunya, karena mode online yang ditawarkan keempat gamenya berakhir cukup mengecewakan. Kemampuan sebagian besar lawan bermain yang masih kurang ahli adalah alasan utamanya di sini, karena A.I dalam seri original Street Fighter selalu dapat memberikan tingkat kesulitan yang lebih menantang. Terlepas dari kekurang yang ada, Street Fighter 30th Collection menawarkan konten melimpah yang membuat harga gamenya saat ini terkesan "terlalu murah."

Kesimpulan Review: Street Fighter 30th Anniversary Collection

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Bundle 12 game Street Fighter yang telah disempurnakan
  • Gameplay dan kontrol karakter lebih responsif
  • Tambahan fitur online multiplayer
  • Memorial album yang penuh koleksi artwork dan bio
  • (-) KEKURANGAN
  • Mode online masih terasa kurang menantang

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview