Review

ASUS ROG Strix GL503GE Hero, Andalan Gamer MOBA

Halaman 2

Komponen yang disempurnakan

Seperti yang sudah kru KotGa tekankan pada halaman sebelumnya, pada ROG Strix GL503GE sudah mendapatkan berbagai peningkatan spesifikasi, terutama pada prosesor terbaru Intel generasi ke-8 Coffee Lake yang tentunya menawarkan kenaikan performa. ROG Strix GL703GM ditenagai dengan prosesor Intel Core i7-8750H Coffee Lake memiliki 6 core dan 12 threads yang berjalan dikecepatan 2.2GHz dengan turbo boost sampai dengan 4.1GHz. Jika pada versi Kaby Lake kecepatan memory hanya berjalan di 2400Mhz, pada versi ini kecepatan memory sudah berjalan di 2666Mhz dengan kapasitas sebesar 8GB.

Jika sudah memiliki prosesor terbaru dan teranyar serta memory RAM dengan kecepatan yang lebih kencang, tentu saja harus diimbangi dengan kartu grafis yang cepat juga tentunya. ROG Strix GL503GE sudah dibekali dengan NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti 4GB. Sebuah kartu grafis yang terbilang udah sangat cukup untuk memainkan game-game kekinian di resolusi 1080p.

Untuk berbagai komponen teranyar diatas, ROG Strix GL503GE sudah ditanamkan SSD M.2 berkapasitas 128GB. Non Volatile Memory Express atau yang disebut NVMe adalah jenis teknologi media penyimpanan tercepat saat ini dan itulah yang digunakan di ROG Strix GL503GE. Sementara untuk menyimpan berbagai file yang besar, laptop gaming tersebut sudah dibekali dengan SSHD berkapasitas 1TB.

Baca ini juga :

» ROG Zephyrus G GA502I - Speknya Gahar & Harga Ga Wajar! Cocok Untuk Gamer dan Content Creator
» Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Superstar Baru di Genre Game Superhero!
» ASUS TUF Gaming AX3000
» JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!
» Berasa Masuk ke Dalam Game! Inilah Sensasi Gaming di 3 Monitor dengan ASUS TUF RTX 3080!
Satu bagian yang cukup menarik selain berbagai komponen diatas, ada satu "penyempurna" laptop gaming ini. Yap, apalagi kalau bukan layar sebagai salah satu komponen yang paling penting untuk para gamer.

ROG Strix GL503GE memiliki layar 15.6-inch dengan teknologi panel TN, yang sayangnya tidak sebaik panel IPS untuk melihat dengan warna terbaik dari berbagai sudut pandang. Menariknya, layar TN tersebut juga memiliki kecepatan refresh yang kencang sampai dengan 120Hz dengan 3ms response time. Meskipun tidak mendukung fitur G-Sync dari NVIDIA, layar tersebut memiliki sRGB sampai 100% untuk menghasilkan tingkat akurasi warna yang nyata.

Lantas, seperti apasih kemampuan bermain game laptop gaming ini? Yuk simak halaman selanjutnya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview