Review

The Crew 2

oleh: VolkanKaya

Halaman 2

Gameplay dan kustomisasi

Terlepas dari konsepnya yang kompleks dan mencakup banyak cabang balapan Motorsport, The Crew 2 memudahkan pemain dengan gameplay standar yang tidak berfokus pada elemen simulasi. Untuk memenangkan balapan, kamu hanya perlu mengendalikan kendaraan dengan kontrol standar seperti kebanyakan game racing lainnya. Hanya saja, saat melakukan manuver di beberapa belokan dan bahkan di lintasan lurus terkadang bisa membuat kendaraanmu menjadi tidak stabil. Walaupun kendala ini terkesan sepele, lawan yang kamu hadapi di The Crew 2 terbukti jauh lebih tangguh dan agresif. Satu kesalahan saat melakukan manuver saja, kamu akan tertinggal di posisi kedua atau bahkan terakhir dalam waktu singkat.

Lawan yang tangguh memang cukup penting untuk menjaga keseruan bermain, tapi The Crew 2 tidak memberikan pemain casual kesempatan yang mudah untuk memenangkan satu pertandingan saja. Kontrol kendaraan sendiri terasa mulus dan responsif untuk semua kelas mulai dari speed boat, mobil, motor, hingga pesawat. Kontrol yang responsif ini sayangnya tidak didukung dengan navigasi lintasan yang baik, karena ada banyak momen dimana Kru KotGa seringkali keluar dari lintasan balap dan harus kembali secara manual. Walaupun faktor tersebut membuat game ini terasa lebih imersif, tapi kebanyakan pemain pasti akan merasa terganggu.

Baca ini juga :

» Days Gone
» Sekiro: Shadows Die Twice
» ASUS ROG G703GX, Absolutely Monster!
» Devil May Cry 5, SSStylish Comeback!
» ASUS ROG Strix Scar II GL704GW

Bukan game racing tentunya jika tidak dibekali dengan sistem kustomisasi yang kompleks. Untuk fitur ini, The Crew 2 sudah menghadirkan ragam pilihan untuk merombak performa mesin hingga akselerasi setiap jenis kendaraannya. Kamu bisa mengganti berbagai part yang dianggap paling sesuai mulai dari E.C.U, Gearbox, rem, ban dan beragam komponen penting lainnya. Selain membelinya secara manual melalui toko, setiap akhir balapan kamu nantinya bisa mendapatkan loot berupa komponen cadangan. Semakin tinggi tingkatan kompetisi yang kamu ikuti, semakin berharga juga komponen eksklusif yang didapat.

Secara keseluruhan, gameplay yang ditawarkan The Crew 2 sudah cukup solid dan selalu menawarkan sensasi baru yang tidak membosankan. Banyak pemain sempat mengeluhkan desain dunianya yang terasa hambar dan tidak menarik, tapi Kru KotGa sendiri justru benar-benar menikmati saat melakukan eksplorasi dan melihat pemandangan dari berbagai daerah yang kaya akan atmosfer.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview