Review

Shin Megami Tensei: Liberation Dx2

oleh: Culdesacc

Halaman 1

Shin Megami Tensei: Liberation DX2, Gak Perlu Gacha Demi Demon OP!

Ketika diperkenalkan kepada serial Shin Megami Tensei, tentunya gamer akan familiar dengan RPG dengan tingkat kesulitan yang tinggi dengan cerita yang mengambil tema-tema religius yang mungkin sulit untuk dicerna pemain RPG kasual. Sehingga, serial yang satu ini kurang populer dan justru lebih identik dengan spin-offnya, yakni serial Persona.

Beberapa minggu lalu, SEGA merilis sebuah game mobile untuk serial Shin Megami Tensei yang diberi judul Shin Megami Tensei: Liberation DX2. Dihantui oleh stigma buruknya sebuah game-game adaptasi mobile dari franchise yang sudah terkenal, apakah DX2 mampu menghadirkan sebuah gameplay solid ala serial Megami Tensei? Yuk, simak pembahasan kru KotGa!

Baca ini juga :

» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Persona 3 Reload Review
» Persona 5 Tactica Review
» Football Manager 24
» Kapan Lagi Main Sonic tapi Bisa Berempat? Cuman di Sonic Superstars!
Cerita urban yang dengan elemen pop yang lebih kasual

Kamu dikisahkan sebagai orang biasa yang secara tidak sengaja mendownload sebuah aplikasi bernama Demon Downloader (atau DX2). Setelah bertemu dengan seorang sosok misterius yang memanggil dirinya dengan sebutan 'Einherjar', karakter utama bergabung dalam sebuah organisasi yang dijuluki "Liberators".

Tugas kamu adalah untuk menghadapi kelompok jahat yang bernama "Acolytes". Mereka menggunakan teknologi Devil Downloaders yang disebut juga sebagai Dx2. Dengan teknologi ini, kamu bisa memanggil demon melalui sebuah aplikasi dalam smartphone.

Mengisahkan tentang perjalanan anak muda dalam sebuah pertarungan besar antar faksi, cerita dalam Liberation DX2 justru tidak terasa berat karena masih memasukkan elemen-elemen pop dalam penceritaannya. Karakter-karakter yang muncul juga hadir dengan eksentrik dan semakin memperkuat unsur pop Jepang ala Shin Megami Tensei.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview