Review

Icarus M, Sensasi MMORPG Kelas PC Dalam Genggaman

Halaman 2

Unreal Engine 4

Seperti yang sebelumnya Kru KotGa bahas sedikit, Icarus M dibangun dengan basis Unreal Engine 4. Untuk sebuah game mobile, hal ini tentunya cukup mengagumkan karena semua fitur dari engine yang digunakan sebagai basis kebanyakan game next gen ini pada akhirnya dapat dihadirkan dalam game mobile. Icarus M memang memiliki kualitas grafis yang luar biasa, tapi daya tarik yang paling Kru KotGa sukai darinya adalah desain dunia dengan atmosfer luar biasa dan pergerakan animasi karakter yang sangat halus.

Implementasi Unreal Engine 4 memang membuat game ini sangat luar biasa, tapi sayangnya kamu harus memiliki smartphone dengan performa maksimal untuk memainkan game ini dengan nyaman. Kru KotGa sendiri menjalankan Icarus M di smartphone Redmi 3, dan performa yang didapatkan sendiri masih terasa pas-pasan. Diikuti dengan suhu smartphone yang semakin panas di setengah jam pertama permainan, game ini juga memakan memori dengan cepat dan membuat pengalaman bermain semakin terganggu karena stutter.

Baca ini juga :

» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
» Sausage Man
» Legend of Mana Remastered

Kesimpulan

Dirilis layaknya kebanyakan game mobile RPG lainnya, Icarus M menunjukan pencapaian yang berhasil melebihi ekspketasi. Mengambil inspirasi dari seri game utamanya di PC, Icarus M menawarkan sebuah pengalaman bermain game MMORPG yang tidak kalah menariknya. Selain menawarkan kualitas gameplay yang solid dan grafis fantastis berkat implementasi Unreal Engine 4, game ini juga memberikan kesempatan bagi pemain untuk melakukan segudang aktifitas dan membangun komunitasnya sendiri.

Untuk ukuran sebuah game mobile, ini tentunya adalah pencapaian yang patut diapresiasi, tapi hal itu bukan berarti Icarus M bebas dari kekurangan. Dari pengalaman bermain Kru KotGa selama satu minggu terakhir, game ini sering mengalami crash server dan permasalahan performa yang menuntut kinerja smartphone kelas atas. Konsep gameplaynya juga menuntut aktivitas grinding secara intensif, jadi kamu mungkin juga akan merasa cepat bosan. Namun terlepas dari kekurangan yang ada, Icarus M tetap Kru KotGa rekomendasikan bagi kamu yang tertarik memainkan game MMORPG kelas PC secara portable.

Kesimpulan Review: Icarus M

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Kualitas grafis fantastis berkat implementasi Unreal Engine 4
  • Setiap pilihan class karakter terasa unik
  • Mekanisme gameplay action yang keren dan responsif
  • Fitur co-op dan guild yang seru
  • (-) KEKURANGAN
  • Sulit dijalankan pada kebanyakan smartphone
  • Server masih kurang stabil dan konsisten

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview