Review

ROG Strix GL504GS, Respon Tercepat untuk Gamer FPS

oleh: Master-Fakry

Halaman 4: Sistem Pendingin & Keyboard

Tepat di belakang layar terdapat logo ROG yang dapat menyala, dan logo tersebut sudah RGB alias bisa gonta-ganti warna. Jika logo ROG itu dalam kondisi mati, maka akan menampilkan warna silver yang mengkilap seperti cermin. Masih di bagian belakang laptop, agak ke bawah ada tulisan "REPUBLIC OF GAMERS" dan "ROG STRIX" yang keren, namun kali ini tidak nyala ya.


Teknologi pendingin juga menjadi salah satu faktor yang menentukan kemantapan sebuah gaming laptop. Posisi pembuangan hawa berada di bagian belakang laptop (bukan ke bawah atau ke samping) sehingga kamu tidak akan merasakan hawa panas berlebihan ketika menggunakan laptop ini dalam pangkuan. Saluran pembuangan tersebut juga dilengkapi anti-dust yang bisa membuang debu dari dalam laptop yang tidak sengaja terhisap secara lebih sempurna. Debu yang tidak terbuang sempurna akan menumpuk di dalam laptop dan menghambat pembuangan hawa panas, akibatnya suhu laptop jadi tinggi dan kinerjanya jadi kurang maksimal.


Exhaust ventilation

Terlepas dari spesifikasi jeroan, layar dan pendingin, faktor yang membuat GL504 jadi semakin menarik adalah kenyamanan keyboard RGB-nya. Ketika menggunakannya untuk gaming atau sekadang ngetik biasa, tombol keyboard-nya itu terasa seperti keyboard di PC. Jarak antar key juga nyaman sehingga mencegah terjadinya salah menekan tombol ketika sedang asyik gaming atau typo (salahan ketik).

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Ciri khas keyboard Scar II adalah tombol WASD berwarna putih yang mana di tombol W terdapat sedikit tonjolan titik sebagai acuan peletakan posisi jari tengah. Fungsi yang mirip dengan tonjolan pada tombol F dan J untuk mengetik sepuluh jari.


Scar II highlight key

Selain tombol, yang menjadi ciri khas Scar II adalah camouflage design yang terdapat di bagian atas dan kanan bawah keyboard. Jika kamu perhatikan, di camouflage design bagian kanan juga terdapat tulisan "REPUBLIC OF GAMERS" yang gagah.


Camouflage design atas


Camouflage design kanan

Oh iya, di bagian bawah palm rest juga ada RGB led yang cukup panjang, lho. Pengaturan RGB bisa dilakukan melalui Gaming Center yang bisa diakses melalui tombol khusus di bagian kiri atas keyboard yang berlogo mata khas ROG.


Di Gaming Center, kamu bisa melakukan banyak pengaturan, mulai dari kecepatan kipas, monitoring temperatur prosesor dan kartu grafis, memory yang terpakai dan lainnya.


Gaming Center

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview