Review

Ark: Survival Evolved

oleh: ClockWorange

Halaman Pertama

Jika dipikir-pikir sangatlah menarik 2 genre game yang besar saat ini semuanya menceritakan soal "survival". Battle royale game yang berbicara bagaimana seorang pemain bisa bertahan hidup dan berdiri paling terakhir, sedangkan game survival genre yang lebih dikenal sekedar bertahan hidup saja, yang kemudian berkembang menjadi melawan berbagai rintangan.

ARK: Survival Evolved dirilis untuk Android pada tanggal 14 Juni, dan game ini membutuhkan setidaknya 3GB Ram dan 2,11 GB memory space.

Ark: Survival Evolved tentu sangat cocok bagi pencinta game dengan kategori terakhir. Game yang berfokus pada crafting, building, mencari makan dan hal lainnya yang sampai saat ini masih dikembangkan.

Di dalam permainan ini kita akan sering bertemu dengan Dinosaurus, dan kedua mungkin beberapa mahluk yang awalnya tidak mencoba langsung membunuh mu. Arc Survival memang game yang mengabungkan mahluk-mahluk zaman purba dengan teknologi masa depan.

Setelah terbanung di pulai terpencik, kamu akan memulai tutorial yang menunjukkan dasar-dasar bertahan hidup dihunian yang baru dan aneh ini. Kamu akan disuruh untuk membangun api unggun, membuat senjata, dan membuat beberapa kain untuk dijadikan pakaian.

Dalam beberapa jam kedepan pembuat game ini menginginkan kalian membuat hunian yang bagus, beberapa tombak, dan keinginan kalian menjelajahi game yang telah dibuatkan khusus untuk kalian ini. Kamu juga mungkin ingin menjinakkan beberapa dinosaurus.

Baca ini juga :

» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» REVIEW: EGGY PARTY
» Diablo Immortal
» Farlight 84
» Battlefield Mobile Alpha Test
Salah satu bagian terpenting dalam game ini adalah membangun dan mengumpulkan mahluk-mahluk kuno ini dan menggunakanya untuk menjajaih pulau tersebut.

Ini adalah permainan yang membutuhkan banyak waktu untuk dihabiskan, membangun dan mengumpulkan dinosarus memang poin penting di game ini. Tapi membuat suku dengan pemain lain adalah permasalah yang lain.

Control Rumit
Kontrolnya memang oke, tetapi kontrol akan sedikit lebih rumit jika kalian berjumpa dengan mahluk yang agresif dan ingin menyantap kalian. Dan sistem penyimpanan tidak bagus untuk permainan seluler.

Mungkin permasalahan seperti ini bisa ditanggulangi dengan banyaknya pengalaman bermain, dan permasalahan seperti ini memang sering menjadi kasus utama permainan di mobile.

Grafis

Jika berbicara soal grafis game ini nomor satu, game ini memang memiliki kualitas grafis game kelas atas. Tapi game dengan grafis setinggi ini membutuhkan requirement mobile dengan spesifikasi yang sangat tinggi, jujur saja Kru KotGa bermain dengan handphone spesifikasi flagship tapi tidak bisa memainkan permainan ini dengan lancar di settingan rata kanan.

Kesimpulan

Terus terang, ini adalah game survival first-person terbaik yang ditawarkan di mobile. Konsep yang ditawarkan sangatlah luas dan untuk menjelajahi semua hal yang ada di Ark: Survival Evolved membutuhkan waktu yang sangat lama.

Secara keseluruhan, port mobile ARK: Survival Evolved memberikan pengalaman serupa ke PC dan konsol. Tentu saja game ini tidak seoptimal game dengan port mobile lain, tapi untuk game yang penuh dengan Unreal Engine 4 game ini memiliki sedikit masalah.

Kesimpulan Review: Ark: Survival Evolved

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Kualitas grafis fantastis berkat implementasi Unreal Engine 4
  • Konsep yang diberikan sangatlah luas
  • Fitur online
  • (-) KEKURANGAN
  • Sulit dijalankan pada kebanyakan smartphone
  • Menggerakan karakter sangat rumit

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview