Review

MegaMan X Legacy Collection 1 & 2

oleh: Culdesacc

Halaman 1

Kotakers yang telah memainkan PlayStation atau SNES sejak kecil pastinya familiar dengan serial MegaMan X. Serial spin-off yang dianggap memiliki cerita yang lebih dewasa dan berat jika dibanding dengan serial originalnya ini tentu dikenal oleh para gamer yang sejak dulu frustrasi hingga membanting stik mereka saking susahnya melewati stage-stage yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Sayangnya walau memiliki kumpulan fans berat, MegaMan X harus berhenti di serial ke-8 yang terakhir rilis untuk PS2.

Menjawab keinginan para fans dan menyambut MegaMan 11 yang sebentar lagi akan rilis di konsol current-gen, Capcom merilis dua buah serial kompilasi serial MegaMan X yang diberi judul MegaMan X Legacy Collection 1 dan Legacy Collection 2. Untuk meringkas kedua review ini, kru KotGa akan mereview game ini ke dalam satu kesatuan yakni MegaMan X Legacy Collection. Apakah game ini akan berhasil menarik kembali minat para gamer untuk bernostalgia bersama MegaMan X? Yuk, simak reviewnya!

Baca ini juga :

» Review: Resident Evil 3 Remake
» Devil May Cry 5, SSStylish Comeback!
» Resident Evil 2 Remake
» Onimusha Warlords
» Megaman 11
8 game dengan berbagai rintangan yang harus dihadapi para Maverick Hunter

Berbeda dengan serial koleksi Street Fighter yang dirilis oleh Capcom sebelumnya, MegaMan Legacy Collection dibagi menjadi dua game, yaitu Legacy Collection 1 yang memiliki game MegaMan X hingga X4, dan Legacy Collection 2 yang memiliki MegaMan X5 hingga X8. Seperti game MegaMan X yang telah Kotakers kenal sebelumnya, tingkat kesulitan yang dihadirkan oleh game MegaMan memang tak tanggung-tanggung dan terkadang menjebak para pemain agar panik.

Untuk kamu yang familiar dengan serial Jepang MegaMan X yaitu Rockman X, kamu bisa mengganti game-game yang tersedia ke versi Bahasa Jepang dengan mudah. Selain itu, terdapat pula mode Rookie Hunter Mode untuk mempermudah permainan untuk kamu yang ingin membiasakan diri sebelum menerjang stage-stage MegaMan X yang sulit.

Jika melihat dari kacamata gamer Indonesia, pembagian menjadi dua serial berbeda ini memiliki daya tarik tertentu karena para pemain yang sebelumnya hanya memainkan serial MegaMan X era PlayStation kini bisa memainkan MegaMan X hingga X3 di konsol mereka. Sayangnya di sisi lain, Legacy Collection 2 terasa sangat lemah karena tak ada perubahan berarti pada dua game terakhir serial MegaMan X yang dianggap mengecewakan, yaitu X7 dan X8.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview