Review

Azur Lane (EN), Antara Aku, Kapal, dan Waifu

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Tren moefikasi memang sedang menjamur belakangan ini, entah di anime, ataupun di game yang bergaya anime. Tidak bisa dipungkiri bahwa tren moefikasi ini berawal dari kesuksesan KanColle beberapa waktu silam. Salah game terbesar moefikasi kapal saat ini adalah Azur Lane yang sudah mendulang kesuksesan yang cukup besar. Hal tersebut tentu saja membuat para fans di luar Jepang dan China mengharapkan versi inggris game tersebut.

Setelah cukup nyaman selama setahun lebih di China dan juga Jepang, Yo Star telah resmi merilis Azur Lane versi Inggris. Tidak seperti Fate /Grand Order dan Girl's Frontline yang perilisan versi Inggris-nya hanya untuk wilayah barat saja, Azur Lane dipastikan juga bisa dinikmati oleh para gamer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mengulas Azur Lane. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Chess Rush
» [Review] Mobile Legends: Adventure
» Mobile Royale
» Brawl Stars
» Shinjuku Dragon
Bagi kamu yang masih asing, Azur Lane adalah sebuah mobile game bertemakan perang tentang kapal-kapal yang dirubah menjadi bentuk wanita cantik nan imut. Kapal-kapal imut ini dipersenjatai dengan berbagai senjata, semisal pistol, torpedo, misil dan airstrike. Terdengar familiar? Tentunya karena game ini jelas terinspirasi oleh Kantai Collection. Tapi, untuk mekanisme gameplay yang ditawarkan cukup berbeda.

Artwork terbaik dengan grafis yang lucu

Layaknya game-game mobile bergaya anime lainnya, hal yang paling ditonjolkan pada Azur Lane adalah pada artwork yang ditawarkannya. Berbagai artwork menawan menggambarkan setiap karakternya. Tentu hal tersebut menjadi poin tambahan, apalagi bagi kamu yang menyukai desain karakter ala anime Jepang yang bisa membuatmu mengoleksi karakter yang berisi waifu (kapal) impian.

Azur Lane berhasil menghadirkan moefikasi kapal yang tidak hanya unik, namun juga memorable. Tak hanya itu, Azur Lane juga memberikan sprite chibi yang imut untuk kapal-kapal mereka dalam gameplay-nya, sehingga setiap battle tetap terasa seru dan mendebarkan.

Gameplay yang inovatif

Gameplay, adalah aspek yang membedakan Azur Lane dari game-game saingannya. Azur Lane menggabungkan elemen strategi dengan shoot-em-up kedalam gameplay-nya. Disaat memasuki campaign, karakter chibi dari kapalmu akan merepresentasikan posisimu, dimana setelah itu kamu harus memilih untuk maju ke daerah yang ingin dituju.

Beberapa kapal support yang terdapat di formasi belakang juga dapat membantumu dengan serangan torpedo ataupun misil yang akan menghujam musuh. Sejujurnya Kru KotGa sempat kewalahan pada awalnya, namun kami sempat bertahan walau kapal sekretaris pilihan Kru KotGa, Javelin sempat jatuh tenggelam.

Namun jangan khawatir, berbeda dengan Kancolle, kapal dalam Azur Lane tidak akan mati ketika mereka tenggelam. Terlebih, ada sistem Auto yang dapat digunakan kalau kamu bermain sambil kerja atau malas mengulang satu campaign yang sama berulang-ulang.

Selain campaign, juga terdapat PVP dimana kamu dapat mengadu fleetmu dengan fleet player lain. Menu ekspedisi juga tersedia untuk mengumpulkan resource, durasi dari ekspedisi beragam, mulai dari ekspedisi pendek sekitar 30 menit, hingga ekspedisi panjang dengan durasi 9 jam. Terdapat pula daily raid dengan melawan musuh-musuh super kuat untuk mendapatkan item-item menarik.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview