Review

Asphalt 9

oleh: ClockWorange

Halaman Pertama

Seri Asphalt sudah sangat familiar dikalangan game mobile. Kembali pada tahun 2004, dimana game ini pertama kali launching untuk Nokia N-Gage. Original game ini sangatlah mengesankan. Dengan tampilan 3D yang sangat bagus di zamannya.

Mulai berkembang dengan seri-seri selanjutnya, mereka menawarkan visual quality yang lebih baik, mobil baru, dan track baru. Seri ini terus berlanjut sampai seri ke tiga di N-Gage.

Nah, sekarang ini sudah 14 tahun lamanya semenjak kehadiran original Asphalt. Dengan kekuatan smartphone yang jauh lebih kuat sekarang ini, apakah Asphalt 9 menawarkan sesuatau yang sangat kuat dan mencengangkan seperti Asphalt original di N-Gage pada zamannya?

Baca ini juga :

» Chess Rush
» Judgment
» ROG Zephyrus S GX502GW
» Samurai Shodown
» CTR: Nitro-Fueled
Visual yang Memukau

Mari kita mulai dari visualnya. Visual selalu menjadi salah satu nilai jual seri Aspahlt, dengan setiap game baru yang membawakan kualitas yang menakjubkan yang akan menjadi patokan untuk seri-serinya. Asphalt 9 tidak jauh berbeda, dan memiliki fokus yang sama, yaitu visualnya.

Secara visual, Asphalt 9 memukau dan sangat mungkin untuk menjadi game paling keren di platform mobile saat ini.

Salah satu hal paling penting secara visual di game balap adalah bagaimana cara menyampaikan visual di kecepatan tinggi. Menciptakan visual seakan-akan kita berada diposisi pengemudi dengan kecepatan luar biasa, sangatlah penting. Motion blur yang diterapkan di sekujur layar, kecuali mobil, membuat kita merasakan sensasi visual bermain dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Mesin baru ini juga memiliki pencahayaan yang sangat baik, dengan efek pencahayaan HDR yang menciptakan lingkungan yang hidup. Efek bloom membuat area yang lebih cerah menonjol dan benar-benar mendominasi, yang membuat kontras yang tajam dengan area gelap. Setiap tahap memiliki dinamika pencahayaan yang berbeda yang berubah sesuai dengan tingkat yang berbeda antara cerah, mendung, gurun, pegunungan bersalju dan kota di malam hari terasa bergantung pada tingkatnya. Efek sinar crepuscular atau god ray digunakan untuk membuat poros cahaya yang masuk melalui celah dan di sekitar tepi di depan sumber cahaya.

Permainan ini juga sangat fokus dengan efek partikel. Mobil-mobil mengeluarkan percikan api setiap kali mereka menyerempet / menyentuh sesuatu / mendarat di jalan, benda-benda di jalan hancur ketika kamu melewati mereka dan melemparkan potongan-potongan di mana-mana, tetesan air memercik di layar yang seiring dengan waktu mulai mengering. Ada juga efek hebat lainnya, seperti flare lensa untuk sumber cahaya terang seperti matahari atau knalpot, saat menyalakan nitro. Depth of field efek yang rapi dimanfaatkan selama awal balapan.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview