Review

ASUS ROG Strix GL504GM Hero II

oleh: Keyboard22

Halaman 3

Main game kekinian? Terlibas!

Untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dari suatu laptop gaming tentu saja pertama-tama adalah melakukan benchmark sintentis sebagai sebuah "gambaran" sejauh mana kemampuan laptop gaming tersebut. Pada pengujian benchmark sintetis kru KotGa menggunakan empat software seperti 3DMark Firestrike, Cinebench R15, dan juga PC Mark 10. Berikut hasilnya:

Baca ini juga :

» ASUS ROG G703GX, Absolutely Monster!
» Devil May Cry 5, SSStylish Comeback!
» ASUS ROG Strix Scar II GL704GW
» God Eater 3
» Jump Force
Melalui hasil benchmark sintetis diatas, pastinya kamu sudah bisa dong menduga-duga bahwa ROG Strix GL504GM memiliki kemampuan yang tinggi. Lantas, bagaimana kemampuannya untuk meminkan game terkini? Melalui tabel di bawah kamu bisa melihat bagaimana performanya untuk memainkan game-game kompetitif maupun game-game AAA. Berikut hasilnya:

Ya. sepertinya sudah ada keraguan lagi kalau ROG Strix GL504GM adalah laptop gaming yang mampu melipas game apapun yang dimainkannya. Namun, ada beberapa hal yang harus disayangkan. Karena masih menggunakan GTX 1060 6GB, layar dengan refresh rate 144hz yang dimilikinya hanya bisa dimaksimalkan untuk game-game kompetitif, seperti DOTA 2 ataupun CS:GO karena memang mampu mendapatkan framerate 100 FPS ke atas.

Sementara untuk memainkan game-game AAA seperti Monster Hunter World ataupun Final Fantasy XV, layar dengan refresh rate 144hz miliknya seperti tidak terpakai karena hanya mendapatkan framerate sekitar 50 sampai 60 FPS saja. Kecuali, kamu tidak masalah jika ingin menurunkan kualitas grafis menjadi medium atau bahkan low. Meski begitu, layar IPS dan response time 3ms miliknya tetap bisa diandalkan. Sebagai catatan, ROG Strix GL504GM yang sedang kru KotGa uji menggunakan memori RAM dengan konfigurasi single-channel, tentu saja performanya akan meningkat jika menggunakan konfigurasi dual-channel.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview