Review

Hatsune Miku: Dreamy Vocal, Adiktif dan Berpotensi

Halaman 2

Gacha? Gampang kok ngumpulin bahannya

Ya, untuk melakukan gacha di game yang satu ini terbilang mudah. Yang penting niat "grinding" dan kalau bisa mainnya yang jago ya. Karena Tencent menyediakan berbagai cara untuk mendapatkan Diamond yang bisa digunakan untuk membeli item gacha karakter.

Kenapa kru KotGa bilang kalau bisa mainnya yang jago? Karena di setiap kesulitan lagu, mulai dari Easy, Normal, Hard, hingga Extreme akan memungkinkan pemain untuk mendapatkan Diamond ketika menyelesaikan lagu dengan Full Combo atau Full Perfect. Ya walaupun ada juga yang perlu memainkan lagu 10 kali sudah mendapatkan Diamond, tetapi alangkah lebih cepat proses grinding tersebut jika kamu jagu memainkan game yang satu ini.

Belum lagi, karakter SSR atau UR dengan tingkat rarity tertinggi juga bisa didapatkan melalui Shop. Sekali lagi, para pemain dituntut untuk grinding gila-gilaan pada mode Cooperation untuk mengumpulkan item Pita yang nantinya bisa digunakan untuk membeli karakter SSR atau UR. Melelehkan? Iya, namun jika kamu memang pecinta lagu vocaloid atau fans Hatsune Miku dan menyukai berbagai game rhythm jejepangan, pastinya akan merasa "adiktif" dengan sendirinya.

Bahasa Mandarin bukan masalah

Ya, ini cuma game rhythm doang. Asal score tinggi dan semuanya perfect, bahasa tidak masalah. Kru KotGa berani bilang meskipun kamu tidak mengerti bahasa Mandarin sekalipun, kamu tidak akan merasa kesulitan. Tinggal mengikuti tutorial saja dan pahami, para pemain tidak akan kesulitan kedepannya. Untuk urusan event? Ikuti saja alurnya. Kebanyakan event yang diadakan hanya rate-up gacha dan login bonus doang kok.

Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection
Kesimpulan

Hatsune Miku: Dreamy Vocal memiliki kualitas grafis yang cukup baik meski diperuntukkan untuk mobile. Kualitas grafis tersebut berhasil dipresentasikan dengan baik di fitur Live 3D yang menarik, meskipun harus dinodai dengan ketidakseimbangan warna yang terkadang suka menghalangi note. Meski begitu, pemain masih bisa menggunakan fitur Live 2D dan membantu smartphone yang tidak sanggup memainkannya dengan fitur Live 3D.

Konten yang "bejibun" juga membantu para pemain untuk melakukan grinding demi mendapatkan berbagai item dan karakter favorit dengan tingkat rarity yang tinggi. Karena untuk mendapatkan skor yang tinggi juga sangat berganting pada tingkat rarity karakter disamping level yang tinggi. Rate gacha yang ditawarkan juga tidak terlalu sadis.

Dengan berbagai mekanisme yang dimilikinya, Hatsune Miku: Dreamy Vocal berhasil membuat para pemainnya, khususnya para fans Vocaloid dan juga game-game bergnere rhytm merasa adiktif memainkannya. Seharusnya, Tencent sadar bahwa game ini memiliki potensi besar jika dirilis secara global.

Demikian review Kru KotGa, jika memang kamu tertarik untuk memainkannya, kamu bisa download langsung Hatsune Miku: Dreamy Vocal melalui situs resminya. untuk Android dan juga iOS. Kamu membutuhkan akun WeChat atau QQ untuk memainkannya.

Kesimpulan Review: Hatsune Miku: Dreamy Vocal

87KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Secara keseluruhan membuat adiktif
  • Grafis 3D dan animasi yang menarik
  • Banyak cara untuk dapetin karakter langka
  • Lagu Vocaloid cukup lengkap
  • (-) KEKURANGAN
  • Live 3D terkadang mengalihkan perhatian combo
  • Makan banyak waktu untuk grinding

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview