Review

Realme 2 Pro

oleh: Salinolino

Halaman Kedua

Kamera
Seperti yang kita sebutkan tadi bahwa Realme 2 Pro memiliki kamera ganda, dan kamera utama memiliki 16 MP dengan sensor Sony IMX398, aperture f/1.7, dual pixel focus dan EIS. Sedangkan kamera kedua berukuran 2 MP dengan aperture f/2.4. Selain itu kamera depannya memiliki 12 MP dengan aperture f/2.0.

Untuk kamera belakangnya sendiri dibuat agak sedikit menonjol dan bahannya pun berbeda dari Dewdrop back cover, dimana sekeliling lensa pada Realme terbuat dari logam dengan permukaan yang ditutupi oleh high transparency sapphire agar memastikan lebih banyak umpan cahaya.

Dalam interface kameranya bisa dikatakan cukup simple. Meskipun pada kondisi minim cahaya, hasil foto dari Realme 2 Pro masih cukup bagus. Dan selain itu kamu dapat mengatur ukuran foto mulai dari rasio 4:3. 16:9, dan 19:9.

Buat kamu yang suka sekali foto dengan efek blur di bagian belakangnya, kamu hanya perlu mengaktifkan mode portrait saja. Selain efek portrait, Realme 2 Pro juga memiliki mode lainnya, seperti Time-lapse, video, photo, portrait, sticker, panorama, dan expert.

Portrait
Indoor
Outdoor
Kamera depannya sendiri Realme 2 Pro memasukan fitur yang dimiliki seniornya, yaitu AI Beauty 2.0. Dengan fitur tersebut memungkinkan kamu mengambil foto selfie dengan efek cantik akan tetapi terlihat lebih natural. Yang sangat disayangkan adalah saat kita mengaktifkan mode HDR pada kamera depan, dimana hasil foto yang dihasilkan cenderung terlihat berlebihan layaknya editan.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Cetra, Wujud Sesungguhnya Earphone Gaming
» ROG Desktop GL10CS, PC Gaming Anti Ribet!
» Razer Viper
» ASUS ROG Swift PG27UQ
» SEGA Genesis Mini
Spesifikasi
Layar sudah mantab, kamera sudah oke, rasanya ada yang mengganjala apabila spesifikasi yang ditawarkan kurang. Akan tetapi hal tersebut tidak untuk Realme 2 Pro. Dengan menawatkan harga yang cukup terjangkau, smartphone menengah ini memiliki otak Qualcomm Snapdragon 660 AIE. Selain itu diharga tiga jutaan ini, kamu sudah bisa memiliki RAM yang amat besar yaitu 8 GB dan ruang penyimpanan yang super lega hingga 128 GB. Dengan begitu membuat Realme 2 Pro menjadi satu-satunya smartphone yang saat ini memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB yang di bawah harga IDR 5 juta. Dan meskipun memiliki baterai 3,500 mAh, itu sudah cukup untuk membuat kamu beraktifitas menggunakan smartphone ini seharian. Untuk system operasinya sendiri Realme 2 Pro mengusung Color Os 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Saat Kru KotGa menguji Realme 2 Pro lewat aplikasi AnTuTu benchmark, smartphone ini mendapatkan 134150 poin. Dengan poin segitu, Realme 2 Pro berada diurutan ke 51 dalam ranking di AnTuTu Benchmark.

Dan Kru kotGa pun sempat mencoba smatphone ini di game AoV yang katanya game MOBA hape yang memiliki grafis terbaik. Dan benar saja saat memainkan game Aov benar-benar tidak ada kendala sedikitpun. Fps yang ditampilkan pun tetap stabil meskipun memainkan di mode high frame rate.

Kesimpulan
Dengan kehadirannya, Realme Pro 2 seperti mendobrak pasar smartphone di Indonesia. Bisa dikatakan untuk spesifikasi yang ditawarkan dengan harga kisaran IDR 3 juta, Realme 2 Pro telah berhasil mengalahkan para pesaingnya.

Untuk bodinya sendiri Realme Pro 2 mengusung tema yang simple tetapi elegan. Apalagi disematkan desain Dewdrop membuat layar ini terlihat lebih lega. Meskipun memiliki layar super lebar dan bodi yang cukup menawan, sayangnya Realme 2 Pro tidak menanamkan LED notifkasi. Padahal untuk smartphone kelas menengah hampir semuanya memiliki fitur tersebut.

Untuk sehari-hari ataupun gaming pun rasanya tidak perlu diragukan lagi. Memiliki jeroan Snapdragon 660 AIE, RAM 8GB dan ROM 128GB, menjadikan Realme 2 Pro salah satu smartphone kelas menangah yang wajib kamu perhitungkan. Tetapi yang menurut Kru KotGa kurang adalah Realme 2 Pro hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3.500 mAh. Dibalik baterai yang cuma segitu, Realme pun memasukan fitur fast charging ke dalam smartphone ini.

Untuk fitur kameranya sendiri hampir segalanya serba jernih. Efek Beauty AI nya terkesan natural dan tidak overbrightnes. Sayang itu tidak berlaku pada kamera depan mode HDR, dimana foto yang didapat terkesan terlalu cerah layaknya editan.

Jadi sekali lagi Realme Pro 2 adalah salah satu smartphone kelas menengah terbaik dikisaran harga IDR 3 juta. Jadi buat kamu yang memiliki budget lebih dikit, maka kamu bisa memiliki smartphone ciamik layar lega dan penyimpanan ekstra besar.

Kesimpulan Review: Realme 2 Pro 8/128

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Main game high FPS tanpa kendala
  • Layar super lega
  • Penyimpanan sangat besar
  • Hasil jepretan kamera sangat baik
  • Desain simple nan elegan
  • (-) KEKURANGAN
  • Tidak adanya LED notifikasi
  • Untuk seharga IDR 3 juta, kapasitas baterai terkesan nanggung
  • Beberapa hasil foto HDR terkesan seperti editan

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview