Review

Soulcalibur VI

oleh: Culdesacc

Halaman 1

Soulcalibur VI, Kasual, Namun Tetap Penuh Aksi!

Bisa dibilang, serial Soulcalibur merupakan salah satu franchise populer milik Bandai Namco yang sempat menghilang tanpa jejak sejak kerilisan serial kelimanya untuk PS3, dan Xbox 360. Berbeda dengan Tekken yang mengadu pukulan dan tendangan dalam sebuah turnamen, Soulcalibur berkisah tentang para ksatria yang saling bertarung seiring dalam perjalanan mereka mencari pedang legendaris Soulcalibur atau Soul Edge.

Kini kembali setelah 6 tahun Soulcalibur V rilis, Soulcalibur VI kembali dengan berbagai fitur menarik, serta mekanisme gameplay baru seperti Reversal Edge dan pastinya, fitur pembuatan karakter yang semakin menggila. Kira-kira seperti apa keseruan yang kembali dalam Soulcalibur VI? Yuk simak bahasan kru KotGa!

Baca ini juga :

» ASUS VivoBook Ultra A412
» Tales of Vesperia: Definitive Edition
» Just Cause 4
» Brazen Spirit 2.1
» Ragnarok M: Eternal Love
Sistem Gameplay yang mudah bagi newbie dan kompleks bagi veteran

Dengan mekanisme gameplay yang cukup mudah dengan tombol serangan horizontal, vertikal dan tendangan, combo-combo dalam Soulcalibur VI terbilang mudah untuk dikuasai untuk pemula. Walau demikian, para pemain game fighting veteran juga masih dapat menikmati game ini dengan mudah, sehingga pemain yang terbiasa dengan game fighting 3D dapat mengadaptasi gameplay dengan relatif mudah.

Fitur baru yang ditambahkan dalam Soulcalibur VI adalah mekanisme Reversal Edge dimana serangan ini mampu membalikkan keadaan apabila kamu terdesak. Dengan menggunakan Reversal Edge, kamu mampu membalikkan serangan ke musuh dan masuk ke mode 'duel' layaknya Rock-Paper-Scissors dimana serangan Horizontal menang melawan Kick, Kick menang melawan serangan Vertikal, dan serangan Vertikal menang melawan serangan Horizontal. Terlihat simple, namun bisa mengubah alur permainan dengan drastis.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview