Review

Logitech G502 HERO, Penyempurnaan Sang Raja Mouse!

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Ketika memiliki sebuah laptop gaming ataupun PC gaming, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa tidak hanya komponen seperti prosesor, kartu grafis, ataupun RAM yang mumpuni saja yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas gaming sehari-sehari. Ada faktor lain yang sangat krusial yang harus diperhatikan, khususnya bagi para gamer. Yaitu periferal gaming seperti keyboard, headset, ataupun mouse sebagai "kemudi" utamanya.

Salah satu produsen periferal gaming yang dari dulu hingga sekarang aktif untuk memberikan produk gaming yang berkualitas adalah Logitech dengan varian "G" miliknya. Ketika tahun 2016 lalu, produk Logitech G502 Proteus Spectrum telah menjadi "rajanya" gaming mouse dan dijadikan sebagai primadonanya para gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama dikala itu.

Nah, pada tahun 2018 ini, Logitech telah melakukan refresh mouse gaming tersebut dan diberinama Logitech G502 HERO. Lantas, apasih perbedaan yang ditawarkan? Untuk itu, pada artikel ini kru KotGa akan mengulas lebih dalam mengenai Logitech G502 Hero. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» ASUS ROG G703GX, Absolutely Monster!
» ASUS ROG Strix Scar II GL704GW
» ASUS ZenBook 13 UX333FN
» ROG Zephyrus S GX531: Tetap Tipis, Tetap Gahar!
» ASUS Zenfone Max M2
Desain khas yang tetap dijaga

Logitech G502 HERO masih menawarkan desain yang sama seperti saudaranya. Terlihat lebih bongsor dengan desain futuristik masih menjadi andalannya tanpa ada perubahan yang signifikan. Tetap nyaman digenggam terutama bagi gamer yang bertangan agak besar. Meski begitu, mouse gaming ini tetap bisa disesuaikan gaya cengkram pengguna, entah itu palm, claw, atau fingertip.

Secara keseluruhan, masih ada 11 tombol yang nantinya bisa diprogram sesuai dengan keinginan penggunanya. Desain unik seperti pengaturan "scroll" yang bisa diatur sensitivitasnya masih tetap dipertahankan. Sementara itu, logo Logitech G yang dimilikinya sudah diperbaharui dengan fitur Lightsync Programmable RGB ala-ala produk gaming kekinian yang memungkinkan pengguna mengsinkronisasikan seluruh produk gaming Logitech G miliknya, yang juga bisa diatur sesuai dengan gamer yang dimainkan.

Sensor baru!

Logitech G502 HERO sudah dipersenjatai dengan sensor terbaru dan teranyar besutan Logitech, yaitu High Efficiency Rated Optical 16K dengan zero smoothing. DPI yang bisa di atur sampai dengan 16.000 DPI tersebut bisa di atur sesuai dengan game yang dimainkan melalui Logitech Gaming Software. Logitech sendiri mengklaim bahwa seri terbaru G502 ini sudah dibekali dengan lensa dan algoritma pelacakan paling akurat untuk memberikan pengalaman terbaik bermain game.

Selebihnya, G502 HERO masih membawa fitur andalan dari versi sebelumnya. Sebut saja seperti pemberat yang dapat diatur sendiri oleh penggunanya. Secara keseluruhan, terdapat 5 pemberat 3.6g yang dapat ditanamkan. Hal ini sangat berguna mengingat tidak semua orang memiliki gaya bermain dan juga mousepad yang sama.

Beberapa tombol andalan seperti ON-THE-FLY DPI untuk perubahan kecepatan DPI hanya dengan klik tombol tersebut. Tidak lupa, tombol "sniper" di depan samping mouse gaming ini juga tetap dipertahankan. Oh ya, segala sesuatu pengaturan yang sudah kami sematkan di Logitech G502 HERO bisa tersimpan dengan beberapa profile sekaligus karena mouse gaming tersebut masih dibekali dengan onboard memory.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview