Review

Red Dead Redemption 2

Halaman 3

Mari berbicara soal detail

Poin tambahan ini rasanya perlu untuk Kru KotGa tambahkan pada review kali ini, karena rahasia dari konsep game open world yang fantastis dari Red Dead Redemption 2 juga dipengaruhi dari seberapa detail game ini dibangun. Dari semua game yang pernah ada, bisa dibilang game inilah yang berhasil menawarkan banyak sekali detail paling luar biasa yang membuatnya terasa sangat realistis. Karena ada banyak, Kru KotGa akan menjelaskan beberapa contoh sederhananya. Pertama adalah saat kamu berburu binatang dan tidak kunjung kembali ke camp untuk menyetorkan dagingnya, maka lama kelamaan daging tersebut akan membusuk dan tidak dapat dijadikan bahan makanan. Selain diambil dagingnya, kebanyakan binatang besar dan mamalia kecil bisa dikuliti secara manual dan memperlihatkan proses mengkuliti yang sangat mendetail layaknya dunia nyata. Tidak hanya iu, membawa daging yang sudah dikuliti di pundak bahkan bisa meninggalkan bekas darah.

Detail lain yang lebih menarik adalah event tidak terduga yang bisa terjadi dimana saja. Salah satu contohnya seperti saat kamu bertemu dengan orang yang digigit ular beracun dan memohon pertolonganmu, ada opsi untuk menyedot racun tersebut atau memberikan obat. Jika kamu berhasil memilih opsi yang tepat dan berhasil menyelamatkan nyawa orang tersebut, kebaikanmu ternyata akan terbalaskan saat kamu kembali bertemu dengannya di kota terdekat dan dia kembali mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan membelikanmu senjata. Disini kita hanya berbicara satu event kecil dari sekian banyak yang akan kamu temui sepanjang petualanganmu, dan itupun masih belum dihitung dari sentuhan detail fantastis lainnya yang akan selalu kamu temui dari waktu ke waktu.

Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

Kesimpulan

Digadang-gadang sebagai proyek game open world paling ambisius, Red Dead Redemption 2 telah berhasil memberikan pembuktian yang pantas untuk diapresiasi setinggi-tingginya. Mempertahankan formula jalan cerita akan potret kehidupan para outlaw yang lebih liar dan dramatis, game ini juga berhasil menyuntikkan beragam pendekatan konsep serta konten baru yang berakhir fantastis. Mulai dari setting open world yang sangat luas dan imersif, hingga gameplay realistis yang akan selalu menguji kesabaran dan rasa kemanusiaanmu, rasanya tidak ada satupun aspek yang berakhir buru atau biasa saja di mata Kru KotGa setelah memainkannya. Pembawaan Arthur Morgan sebagai karakter utama ternyata juga sangat solid dan tidak kalah dengan John Marston, dan bahkan dalam game ini kamu bisa melihat sinergi antara keduanya sebagai sesama anggota geng Van Der Linde yang berbakat.

Secara keseluruhan, Kru KotGa sangat puas dengan keseluruhan konten yang ditawarkan oleh Red Dead Redemption 2. Walaupun tidak bisa sepenuhnya disebut sempurna karena unsur realismenya terkadang bisa mengganggu pengalaman bermain, namun game ini telah berhasil menjadi takaran baru akan sebuah game open world terbaik sepanjang masa.

Kesimpulan Review: Red Dead Redemption 2

100KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Jalan cerita menarik dan penuh momen emosional
  • Setting open world paling imersif dan realistis
  • Gameplay yang lebih dirombak
  • Sistem Camp yang unik dan kaya akan interaksi
  • Banyak aktivitas sampingan yang menarik
  • Kualitas grafis kelas atas
  • (-) KEKURANGAN
  • Konsep gameplay yang realistis terkadang cukup merepotkan dalam beberapa skenario
  • Masih ada bug dan sedikit masalah performa

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview