Review

ASUS VivoBook S14 S430UN

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Sekarang memang sudah eranya dimana mobilitas adalah segala-galanya. Sebuah laptop dengan desain yang ringkas dan durabilitas yang tinggi sepertinya sudah menjadi hal yang "wajib" untuk dimiliki. Hal tersebutlah yang dilakukan oleh ASUS dari tahun ke tahun. Tidak hanya untuk varian ROG ataupun ZenBook saja, melainkan juga varian VivoBook yang lebih terjangkau.

Yang terbaru? ASUS VivoBook S14 S430UN yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Kesan awal ketika kru KotGa melihat laptop yang satu ini adalah "cepat, bertenaga, dan kekinian" dengan desain yang lebih fresh. Berbagai konektivitas dan spesifikasi yang dimilikinya juga bisa menunjang kebutuhan para penggunanya.

Lantas, bagaimana sih kemampuan laptop ini yang sesungguhnya? Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mengulas ASUS VivoBook S14 S430UN. Tidak hanya mengulas berbagai fitur dan spesifikasi yang dimilikinya, kru KotGa juga akan mencobanya untuk memainkan game-game kekinian. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» ASUS TUF Gaming FX705
» Logitech G502 HERO, Penyempurnaan Sang Raja Mouse!
» Realme 2 Pro
» ZenFone 5Z 8/256, Pilihan Tepat Pecinta Fotografi
» ASUS ZenBook 13 UX331UN, Tetap Tipis dan Powerfull
Desain kekinian dengan engsel ErgoLift kekinian

Untuk VivoBook S14 S430UN yang kru KotGa review kali ini memiliki warna Icicle Gold. ASUS sendiri menyediakan berbagai warna lainnya seperti Gun Metal, Silver Blue, Star Grey, dan juga Firmament Green. Secara keseluruhan, bahan alumunium yang dimilikinya cukup kokoh yang disandangkan dengan layar 14-inch miliknya.

Berbicara mengenai layar, desain teknologi NanoEdge yang disematkan benar-benar mempresentasikan VivoBook S14 S430UN sebagai sebuah laptop kekinian dengan bazel layar tipis, yaitu hanya memiliki rasio 84 persen saja lho Kotakers. Dengan berbagai hal tersebut, ketebalan bodi yang dimilikinya hanya sekitar 0.7-inci dengan berat hanya berkisar 1.3kg saja.

Desain yang menonjol pada VivoBook S14 S430UN adalah desain engsel ErgoLift kekinian yang dimilikinya. Ketika kru KotGa membuka laptop ini, bagian belakang bodi akan sedikit terangkat dan memberikan kenyamanan untuk mengetik apapun di berbagai tempat. Disisi lain, desain tersebut juga akan memberikan sedikit ruang untuk speaker dan exhaust untuk mengeluarkan output-nya.

Untuk urusan konektivitas VivoBook S14 S430UN juga dibenamkan berbagai port yang cukup lengkap untuk menunjang aktivitas sehari-sehari. Pada bagian kiri, terdapat 2x USB 2.0 dan juga card reader untuk MicroSD. Sementara pada bagian kanan terdapat audio jack, HDMI, USB 3.1, dan juga USB Type-C. Selain itu, pada bagian touchpad terdapat sensor fingerprint untuk keamanan pengguna.

Desain ErgoLift untuk kenyamanan mengetik juga dibantu dengan kualitas keyboard terbaik yang ditawarkan, backlit keyboard full-size-nya memiliki key travel distance 1.4mm yang mengesankan, membuat pengetikan lebih nyaman dan lebih akurat untuk para pekerja ataupun anak kuliahan. Precision Touchpad yang dimilikinya dirancang untuk kenyamanan dan akurasi maksimum, dengan penutup kaca untuk kontrol yang mulus. Didukung dengan teknologi palm-rejection dan mendukung gerakan multi-jari dan tulisan tangan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview