Review

Grand Chase Mobile

oleh: Culdesacc

Halaman 1

GrandChase adalah salah satu RPG yang paling populer dimasanya, bagi kamu yang setidaknya tumbuh sebagai gamer warnet di sekitar tahun 2000-an pastinya sudah tidak asing lagi dengan Grand Chase. GrandChase yang sebelumnya hanya dirilis di Filipina, Jepang, dan Korea Selatan saja, kini sudah tersedia di Indonesia.


Game terbaru GrandChase bisa dibilang berbeda dengan game sebelumnya karena tidak menggunakan konsep side-scrolling MMORPG seperti versi orisinilnya, namun memiliki genre action RPG dimana para pemain bisa mengoleksi 70 hero yang tersedia. Apakah akan sebagus pendahulunya? Yuk, simak reviewnya!


Baca ini juga :


» Beta League of Legends: Wild Rift
» Might & Magic: Era of Chaos, Game Strategi Praktis Buat Si Gamers Pintar
» Review: Warbound Storm, Game Perang untuk Kamu si Ahli Strategi
» Review: Murderous Pursuits, Game Buat Kamu yang Jago Petak Umpet
» Review: Goddess of Genesis

Sekuel yang berbeda 180 derajat dari pendahulunya



Cerita dari Grand Chase Mobile sendiri bersetting setelah ending dari Grand Chase versi PC, dimana Elesis dan kawan-kawannya harus melawan pasukan Asmodian. Setelah mereka terpencar karena serangan kuat, cerita berfokus pada dua karakter baru yakni Kyle dan Cindy yang berangan-angan untuk bisa bertemu dan sekuat para anggota Grand Chase.


Gameplay simple, namun membutuhkan perhitungan

Kali ini, Grand Chase hadir kembali namun dengan gameplay yang jauh berbeda dengan pendahulunya yakni sebuah game RPG point and click dimana kamu bisa mengontrol langsung partymu dengan menekan area tertentu. Masing-masing karakter memiliki role sendiri, serta memiliki dua skill aktif yang bisa digunakan dengan cooldown tertentu.


Tak hanya skill aktif karakter, ada pula skill aktif party yang bisa diaktifkan sesuai dengan jumlah poin yang berada di tengah layar. Terdapat tiga skill aktif yang bisa digunakan sesuai dengan kombinasi party. Selain itu, ketika karakter telah menggunakan skill dalam jumlah tertentu, maka skill ultimate dari karakter bisa digunakan.


Secara kasat mata walau menawarkan mekanisme gameplay yang lebih simple dan berbeda dari pendahulunya, Grand Chase mobile memiliki gameplay yang pada prakteknya bisa dibilang lumayan rumit dan membutuhkan perhitungan yang tinggi.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview