Review

Artifact

oleh: ClockWorange

Halaman Pertama

Setelah cukup lama tidak mengeluarkan game, Valve akhirnya merilis game Major lain dengan tema yang baru. Mengadaptasi kisah-kisah dari DOTA 2, game ini menawarkan banyak karakter-karakter yang ada di game andalan Valve (DOTA 2) tersebut. Melalui teaser pertamanya saat The International 7, para penonton merasa kecewa, karena mereka sadar game ini adalah game berbasis kartu.

Game berbasis kartu memang identik disebut sebagai game Pay-to-Win. Sebelumnya Valve tidak pernah mengeluarkan game Pay-to-Win, menilai dari game-game sebelumnya para fans melihat adanya harapan bahwa Artifact akan memberikan sesuatu yang berbeda.

Perlahan-lahan Valve mengeluarkan video gameplay Artifact, gameplay ini sangat berbeda dan baru untuk penikmat game berbasis kartu dan rumor-rumor Artifact sebagai Hearthstone killer pun mulai tersebar dimana-mana. Dengan harapan bisa mengalahkan pesaingnya (Hearthstone), Valve akhirnya mengeluarkan Artifact (DOTA 2 Themed Card Game).

Baca ini juga :

» Exploding Kittens
Gameplay Baru nan Menarik

Artifact menawarkan permainan yang baru, setiap hero memiliki kemampuan dan yang berbeda-beda. Terdapat tiga jalur laner yang mirip seperti DOTA 2, hanya saja kali ini dikemas menjadi table (field) game kartu. Setiap jalur lane akan terisi satu hero, disini kalian bisa memperoleh gold dari membunuh minion atau hero lawan.

Setiap gold yang diperoleh bisa dibelanjakan di akhir turn, item-item yang ditawarkan juga berbeda-beda setiap turnnya. Nantinya, item ini bisa kalian gunakan untuk memperkuat hero di jalur lane tersebut, kurang lebih mirip dengan DOTA 2.

Setiap hero juga memiliki warna yang berbeda-beda, disini kalian hanya bisa menggunakan kartu jika terdapat hero yang memiliki warna yang sama dengan kartu yang ingin kalian gunakan pada jalur lane tersebut. Jadi penempatan warna hero akan sangat mempengaruhi berlajunya permainan.

Syarat untuk menang juga sangat simple, di sini ada 2 cara untuk bisa mendapatkan kemenangan. Pilihan pertama adalah dengan cara menghancurkan 2 tower musuh, dan yang kedua adalah menghancurkan throne musuh.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview