Review

Just Cause 4

oleh: Salinolino

Halaman Kedua

Gameplay
Dalam masalah gameplay, bisa dikatakan series Just Cause 4 adalah seri yang paling menarik dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Jika pada series sebelumnya Rico hanya dibekali dengan maksimal 5 tali, pada game ini kamu bisa menyimpan hingga dua kalinya yaitu 10 tali. Dengan adanya hal tersebut, tentu membuat Rico dapat melakukan kerusuhan tanpa berpikir tentang tali yang ia miliki. Selain itu Avalanche Studios menambahkan sedikit fitur di grapling hook Rico, yang dimana kamu dapat menemukan grapling hook balon yang tidak ada pada seri sebelumnya. Selain itu kamu dapat mengatur segala jenis kecepatan dalam mod grapling hook kamu. Biasanya orang-orang akan menggunakan settingan yang paling tinggi dikarenakan agar lebih mudah untuk membuat sebuah kerusuhan. Akan tetapi ada saatnya kamu mengaturnya dalam bentuk terendah, dikarenakan ada misi yang mengharuskan kamu menggunakan settingan tersebut.

Masih tetap sama, Rico dapat berkeliling dengan menggunakan grapling hook, parasut dan tentunya sebuah wingsuit miliknya. Ketiga alat utama Rico tersebut menjadi sebuah alasan Just Cause 4 masih layak untuk dimainkan.

Dan tidak lupa bahwa Just Cause 4 masih memiliki fitur fast traveling, dimana Rico dapat berpindah tempat dengan cepat. Sayangnya untuk game ini fitur tersebut dirasa kurang berguna, karena kebanyakan pemain ingin melihat dunia Solis dengan cara melayang menggunakan parasut dan wingsuit.

Baca ini juga :

» ASUS VivoBook Ultra A412
» Tales of Vesperia: Definitive Edition
» Brazen Spirit 2.1
» Ragnarok M: Eternal Love
» Soulcalibur VI
Grafis

Dalam masalah grafis Avalance meningkatkan sedikit dari yang ada pada Just Cause seri sebelumnya. Berbeda dengan Just Cause 3 yang dimana dunia kurang beragam, pada Just Cause 4 kamu akan menemukan banyaknya variasi tempat yang ada. Pada Just Cause 4 kamu akan menemukan hutan hujan, gurun, dan tempat bersalju. Selain itu pangkalan militer serta tempat-tempat diktator lainnya terlihat lebih unik.

Army of Chaos sendiri digambarkan dengan orang-orang yang menggunakan costum lebih berwarna. Selain orang-orang tersebut, kendaraan Army of Chaos lebih eye catching dibandingkan dengan kelompok yang ada di Just Cause 3, yang hanya mengusung warna biru muda dan hitam saja.

Dan inilah sebuah kejutan yang diberikan Avalance, dimana mereka menghadirkan bencana alam, seperti tornado, badai salju, badai pasir, dan masih banyak bencana-bencanya alam lainnya di negara Solis ini. Bencana alam ini bisa dikatakan menguntungkan Rico, dimana dirinya tidak berdampak apa-apa jika ia berada didekat tornado atau badai lainnya. Berbeda dengan musuh apabila dilemparkan ke sana, maka yang terjadi mereka akan tersambar petir. Tornado sendiri bisa dikatakan sangat jarang untuk kamu temui, dan apabila kamu menemukannya, maka jangan sia-siakan kesempatan untuk bersenang-senang.

Baca ini juga :

» ASUS VivoBook Ultra A412
» Tales of Vesperia: Definitive Edition
» Brazen Spirit 2.1
» Ragnarok M: Eternal Love
» Soulcalibur VI
Kesimpulan
Hanya menambahkan beberapa fitur serta meningkatkan grafisnya bukanlah sebuah alasan untuk tidak mencoba game ini. Untuk kamu yang mengandalkan gameplay yang lebih fun, tentu Just Cause adalah pilihan utama. Menambahkan sedikit peralatan yang Rico miliki, tentunya membuat kamu bisa berkreasi dengan kerusuhan lebih menyenangkan lagi. Dengan adanya tambahan bencana alam, membuat Just Cause 4 diluar ekspetasi. Sayangnya ada beberapa bug yang ditemui dalam game ini, seperti kamu tidak bisa keluar saat menggunakan mortar dan bug yang tiba-tiba jatuh meskipun kamu masih jauh dari tanah.

Akan tetapi, lagi-lagi Avalanche Studios telah berhasil membuat sebuah game yang diluar nalar manusia.

Kesimpulan Review: Just Cause 4

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Unsur komedi masih cukup melekat
  • Open world yang cukup menakjubkan
  • Gameplay masih tetap dinamis dan menarik
  • Banyaknya fitur baru yang cukup menggoda
  • (-) KEKURANGAN
  • Masih banyaknya bug yang ditemukan
  • Untuk game tahun 2018, grafis kurang 'Wah'

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview