Review

HP Pavilion 15 CX0161TX

oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Dengan semakin berkembangnya teknologi hardware dan beragam produk PC andalan, persaingan produsen dalam mendominasi pasar tentunya juga terasa semakin sengit. Untuk produk laptop sendiri, saat ini sudah banyak lini yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan gaming. Performa saja tentunya tidak cukup, karena penambahan beragam fitur unggulan saja dapat memberikan pengalaman bermain yang berbeda. Demi menjawab tantangan ini, HP sudah terjun dalam industri game dengan meluncurkan varian Omen yang bertenaga, namun mereka juga mulai melakukan perubahan baru lewat varian HP Pavilion 15.

Untuk varian terbaru ini, HP Pavilion 15 CX0161TX adalah salah satu produk unggulannya. Dari penampilan saja, laptop gaming yang satu ini sudah memberikan kesan kuat dari desain bongsornya yang lebih stylish untuk kalangan gamer. Bukan cuma desain yang manis saja, performa dan beberapa fitur unggulan dari laptop ini juga berhasil menjadi penunjang yang solid.

Apakah langkah HP dalam meluncurkan varian baru ini berhasil melahirkan sebuah laptop gaming idaman? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Kru KotGa kebetulan sudah mencoba laptop HP Pavilion 15 CX0161TX secara langsung dan merangkum impresi yang didapat setelahnya. Jadi daripada penasaran, yuk! simak review lengkapnya dibawah ini.


Baca ini juga :

» ASUS TUF Gaming VG27AQ, Kenyamanan Sempurna!
» ASUS ROG Strix G531GD
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment
» ROG Zephyrus S GX502GW

Desain baru yang lebih stylish dan solid

Varian HP Pavilion sudah mengalami perubahan drastis dari tahun ke tahun, dan laptop terbaru ini adalah hasil dari usaha HP dalam melakukan banyak perombakan baru. Salah satu yang paling mencolok bisa dilihat dari segi desainnya. Jika pendahulunya terlihat layaknya laptop dengan desain standar, seri Pavilion 15 CX0161TX kali ini telah merombak desainya dengan gaya Targaryen yang lebih futuristik.

Saat melihat dimensinya, laptop ini tidak mengalami banyak perubahan jika dibandingkan dengan HP Omen, hanya saja bobotnya sekarang menjadi lebih ringan di 2,17 kg. Ditambah tingkat ketebalan yang lebih kecil, Pavilion 15 CX0161TX rasanya sudah memberikan tingkat mobilitas terbaik untuk ukuran sebuah laptop gaming. Desain body metal deck yang mirip dengan bentuk knalpot memang terlihat keren, namun kemampuannya dalam membuang hawa panas dari laptop terbukti lebih efektif. Rahasianya sendiri terletak pada thermal solution yang memberikan kipas terpisah untuk CPU dan GPU.

Beralih ke bagian layar, laptop ini dibekali dengan ukuran 15.6" (resolusi 1080p) yang sudah mendukung fitur IPS serta refresh rate 60hz. Desain narrow border yang diusungnya juga membuat pengalaman bermain atau saat menonton film menjadi imersif, sebuah fitur yang memang menjadi idaman bagi kebanyakan gamer kekinian. Untuk bagian keyboard, penambahan fitur backlit dengan opsi warna hijau dan ungu akan memberikan kemudahan saat digunakan dalam ruang gelap.

Konektivitasnya juga cukup lengkap dengan adanya lima port utama mulai dari HDMI; 1 x headphone/microphone combo, 1 x Port Lan RJ-45, satu port untuk USB 3.1 Type-C Gen dengan data transfer sampai 5 GB/s dan 2 USB 3.1 Gen 1. Disertakannya dual speaker dengan kualitas audio racikan B&O Play adalah fitur unggulan lain yang tidak mengecewakan, apalagi bagi pengguna yang lebih suka menggunakan speaker daripada headphone.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview