Review

HP Pavilion 15 CX0161TX

oleh: VolkanKaya

Halaman 2

Spesifikasi dan fitur lain

Melihat desain dan beragam fitur unggulan yang ikut ditawarkannya, lalu bagaimana dengan dapur pacu yang sudah ditanamkan pada Pavilion 15 CX0161TX? Jawabannya sendiri adalah menggiurkan. Karena hadir sebagai seri penyempurna, disini HP telah menanamkan spesifikasi keseluruhan yang lebih unggul. Untuk processor, laptop ini hadir dengan Intel Core i7-8750H Cofeelake Hexa Core dengan kecepatan 2,2 GHz (bisa mencapai 4,1 GHz berkat Intel Turbo Boost Technology) dan cache 9 MB.

Untuk bagian memory, laptop ini menawarkan RAM berkpasitas 8 GB 2666 MHz DDR4. Performanya memang cukup baik, namun akan lebih maksimal jika dijadikan dual channel dengan kapasitas total menjadi 16 GB. Karena dikhususkan untuk kebutuhan gaming, performa GPU pastinya adalah kriteria yang paling diutamakan, dan Pavilion 15 CX0161TX sudah memenuhinya dengan Nvidia GTX 1050 Ti sebagai senjata utamanya. Dengan memory grafis 4 GB GDDR5, kamu sudah bisa memainkan banyak game yang menuntut kualitas texture berat tanpa banyak kendala.

Baca ini juga :

» ASUS TUF Gaming VG27AQ, Kenyamanan Sempurna!
» ASUS ROG Strix G531GD
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment
» ROG Zephyrus S GX502GW

Selain mengandalkan performa dari tiga komponen hardware utama, kapasitas harddisk 1 TB yang ditawarkan juga memberikan keleluasaan ekstra bagi penggunanya dalam menyimpan banyak data game berukuran besar. Tambahan SSD berkapasitas 128 GB adalah bonus tersendiri yang sangat menggiurkan, karena disini kamu bisa menyimpan data game besar agar dapat menjalankannya dengan lebih lancar (berlaku juga untuk aplikasi dan jenis data lainnya).

Tidak berhenti sampai disitu, laptop ini masih dibekali fitur unggulan lain seperti Wifi supporting Gigabit dengan kecepatan transfer yang lebih stabil untuk kebutuhan browsing dan saat memainkan game online, peningkatan kualitas audio dengan HP audio boost, serta deck aluminium pada bagian keyboard yang memberikan kesan premium dominan. Agar tidak terkesan monoton dari segi penampilan, Pavilion 15 CX0161TX sudah tersedia dalam varian warna Ghost White, Acid Green dan Ultraviolet yang sudah dikombinasikan dengan warna hitam.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview