Review

HP Pavilion 15 CX0161TX

oleh: VolkanKaya

Halaman 3

Testing performa dan gaming

Melihat spesifikasinya yang menggiurkan tentu saja tidaklah cukup sebelum mengetahui performa keseluruhan secara langsung, maka dari itu Kru KotGa melakukan testing untuk melihat seberapa tangguh laptop ini dalam kondisi kerja terbaiknya. Dalam testing kali ini, Kru KotGa menggunakan tiga software benchmark yaitu Cinebench R15 (testing single dan multi), 3DMark FireStrike dan PC Mark 10. Hasil testingnya bisa langsung kamu lihat dibawah ini.

Dengan hasil yang cukup menjanjikan tersebut, apakah laptop ini bisa menawarkan pengalaman gaming yang nyaman? Untuk menjawabnya, Kru KotGa sudah mencoba beberapa game kompetitif populer dan game AAA terbaru lainnya yang menuntut spesifikasi tinggi. Daripada penasaran, kamu bisa lihat hasil perfoma untuk beberapa gamenya dibawah ini.

Baca ini juga :

» ASUS TUF Gaming VG27AQ, Kenyamanan Sempurna!
» ASUS ROG Strix G531GD
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment
» ROG Zephyrus S GX502GW

Melihat hasil benchmark di atas, bisa dilihat kalau Pavilion 15 CX0161TX sudah memiliki performa yang cukup solid untuk kebutuhan gaming . Contohnya bisa kamu lihat pada beberapa game AAA seperti Monster Hunter World dan Assassin's Creed Odyssey, dimana kedua game ini dapat berjalan cukup stabil di kisaran 40-50 FPS. Sementara untuk game kompetitif yang lebih ringan seperti Dota 2 atau CS: GO, laptop ini dengan mudahnya dapat menembus 60 FPS.

Sebenarnya ada beberapa game yang harusnya memiliki performa lebih tinggi, namun hal tersebut mungkin hanya terjadi pada beberapa skenario khusus saja. Performanya mungkin juga bisa didorong dengan merubah konfigurasi RAM-nya menjadi dual channel.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview