Review

HP Pavilion 15 CX0161TX

oleh: VolkanKaya

Halaman 4

Kesimpulan

Hadir dengan beragam perombakan fitur baru dan performa yang gahar, HP Pavilion 15 CX0161TX telah memperlihatkan hasil yang fantastis sebagai laptop gaming kekinian. Tentu saja setiap produk memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, dan Kru KotGa sudah mendapatkan impresi jelas setelah merasakan sensasi saat menggunakan laptop ini. Poin pentingnya bisa kamu simak dibawah ini.

Keunggulan yang dirasakan

Tidak hanya menawarkan performa tingkat tinggi yang stabil dalam melakukan aktivitas komputasi dan gaming, fitur tambahan seperti thermal solution dan wifi berkecepatan tinggi juga menjadi penyempurna yang manis. Dengan melakukan sedikit konfigurasi performa baik itu melalui software atau mengupgrade hardware (dengan melakukan penambahan kapasitas RAM), laptop ini sudah bisa menjalankan hampir semua game kompetitif dan AAA yang ada di pasaran saat ini.

Tidak hanya mengandalkan performa, keselruhan desain body metal deck yang lebih futuristik dan keren dari laptop ini sudah melampaui pendahulunya. Walaupun terlihat kompleks, desain yang diusungnya ini tidak berpengaruh dalam urusan kenyamanan penggunaan.

Baca ini juga :

» ROG Zephyrus S GX531GV
» Days Gone
» Sekiro: Shadows Die Twice
» ASUS ROG G703GX, Absolutely Monster!
» Devil May Cry 5, SSStylish Comeback!

Kekurangan yang dirasakan

Jadi walaupun keseluruhan pengalaman bermain terasa memuaskan, namun HP Pavilion 15 CX0161TX masih memiliki beberapa kelemahan yang patut diperhatikan. Pertama adalah konsistensi performa yang seharusnya bisa lebih baik di beberapa game. Walaupun jarang, Kru KotGa terkadang merasa kalau performa di beberapa game bisa mencapai tingkat yang lebih baik lagi. Hal ini juga bisa terlihat di hasil benchmark yang tidak sesuai dengan ekspektasi, apalagi jika melihat konfigurasi sistemnya yang lebih unggul. Kekurangan lain juga terletak pada daya baterai yang masih terasa lemah, apalagi jika digunakan untuk memainkan game dengan kebutuhan performa besar.

Tertarik untuk mendapatkannya sebagai laptop idaman? HP Pavilion 15 CX0161TX dengan Intel Core i7-8750H ini sudah dibanderol dengan harga IDR 16,799,000. Ada juga tipe yang lebih murah dan dijual dengan harga IDR 14,499,000.

Kesimpulan Review: HP Pavilion 15 CX0161TX

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Desain body metal deck yang lebih stylish dan nyaman
  • Performa unggulan dengan CPU Intel Coffelake keluaran baru
  • Dukungan Wifi supporting Gigabit berkecepatan tinggi
  • Bisa memainkan banyak game AAA kekinian
  • Kualitas audio dual speaker dengan B&O Play yang solid
  • (-) KEKURANGAN
  • Performa terkadang tidak konsisten di beberapa skenario (khususnya saat benchmark)
  • Ketahanan baterai kurang maksimal

(KotakGame)

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview