Review

MU ORIGIN 2

oleh: Salinolino

Halaman Pertama

Tahun ini bisa dikatakan game tahun 2000-an telah hidup kembali. Kebanyakan game yang telah hadir kembali kebanyakan ialah game PC atau konsol yang mendapatkan port menuju versi mobile. Para developer mengerjakan hal tersebut dikarenakan beberapa belakangan ini orang-orang lebih memilih untuk bermain game di mobile ketimbang di PC ataupun konsol. Beberapa contoh game yang telah terjun ke dunia mobile yaitu MapleStory dan Ragnarok Online.

Melihat hal tersebut, akhirnya Webzen mengikuti jejak mereka yang dimana mereka merilis game MMORGP yang cukup terkenal pada masanya, yaitu MU Origins versi mobile. Melanjutkan ke suksesan MU Origins mobile, Webzen akhirnya dengan cepat merilis MU ORIGIN 2, yang dimana game ini adalah sequel dari MU Origins pertama.

Nah tanpa perlu berlama-lama, langsung simak aja yuk ulasan singkat tentang MU ORIGIN 2!

Baca ini juga :

» ASUS ROG Strix G531GT
» ASUS TUF Gaming VG27AQ, Kenyamanan Sempurna!
» ASUS ROG Strix G531GD
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment
Gameplay

Berbeda dengan versi PC tentunya, kamu dapat mengontrol karakter kamu dengan visual joystick yang berada di sisi bawah kiri. Sedangkan tombol skill dan normal attack berapa di sisi kanan bawah. Selain pengaturan kontrol karakter beserta tombol skill, pada menu di bagian atas ada beberapa fitur yang dapat kamu coba-coba. Kebanyak fitur dibagian atas adalah fitur event yang dimana kamu dapat mendapatkan beberapa hadiah in-game. Selain itu kamu juga akan melihat minimap yang berfungsi mengetahui keberadaan kamu saat itu, serta mengetahui apa yang berada di sekitar kamu.

Beralih ke sisi atas pojok kiri yang dimana kamu dapat menemukan fitur karakter, yang nantinya di sana kamu dapat menaikan status kamu, mengupgrade senjata hingga menaikan skill. Dan tentu saja ada fitur Wings, fitur yang cukup iconic pada game ini.

Sama seperti versi MU ORIGIN yang pertama, dimana awal-awal kamu dapat memilih tiga class, yaitu Swordsman, Mage, dan Archer. Dengan ketiga kelas tersebut, masing-masing class memiliki kelebihan masing-masing, dimana Swordsman bagus untuk pertarungan jarak dekat, Mage memiliki burst damage yang cukup besar, serta Archer yang dapat menyerang dari kejauhan.

Untuk mode permainannya sendiri bermacam-macam yang bisa kamu temui, seperti Arena, Event serta dungeon battle. Setiap arena memiliki tempat sendiri yang dimana kamu dapat dengan mudah menuju ke tempat tersebut. Tidak seperti game MMORPG kebanyak, MU ORIGIN 2 memiliki fitur stand by yang dimana kamu dapat auto fighting, tanpa takut kehilangan daya baterai kamu terlalu banyak. Selain itu untuk membuat game lebih menarik, WEBZEN sendiri membatasi para pemain perharinya untuk memasuki event serta dungeon, dimaksudkan agar pemain dapat menikmati fitur-fitur yang ada selain fitur tersebut.

MU ORIGIN 2 juga mengadaptasi sistem pertarungan dan travel secara otomatis. Dengan hanya satu sentuhan jari, kamu dapat membuat karakter kamu melakukan perjalanan ke tempat-tempat lain, melawan monster dan serta menyelesaikan quest. Yang sangat disayangkan dengan adanya fitur ini, para pemain akan merasa cepat bosan dikarenakan hal yang serba instan tersebut.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview