Review

ROG Zephyrus S GX531: Tetap Tipis, Tetap Gahar!

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Belakangan ini, berbagai produsen gaming semakin gencar merilis laptop gaming dengan ukuran ramping, disamping spesifikasi gahar yang ditawarkannya. Apalagi, semenjak ASUS mengumumkan lini ROG Zephyrus (GX501) sebagai laptop gaming yang menggunakan kartu grafis teknologi Max-Q milik Nvidia yang membuatnya terlihat ramping namun tetap ngebut.

ASUS sebagai salah satu produsen notebook gaming dengan varian ROG selalu menghadirkan inovasi terbaru dan terdepan. Mengikuti perkembangan zaman teknologi terkini ROG Zephyrus mendapatkan versi terbarunya. Diberinama ROG Zephyrus S GX531, ASUS mengklaim laptop gaming tersebut adalah adalah yang tertipis di dunia.

Lantas, seperti apasih kemampuan ROG Zephyrus S GX531 sebagai laptop gaming tertipis di dunia? Yuk simak ulasan kru KotGa!

Baca ini juga :

» ASUS ROG G703GX, Absolutely Monster!
» ASUS ROG Strix Scar II GL704GW
» ROG Phone
» ASUS ZenBook 13 UX333FN
» ASUS Zenfone Max M2
Desain yang disempurnakan Dilihat sekilas, ROG Zephyrus S GX531 memang terlihat lebih "ganteng" dan disempurnakan dari versi pendahulunya. Tidak hanya dari ukuran bodinya saja, melainkan bagian bezel yang melapisi layarnya juga semakin terlihat tipis nan elegan. ROG Zephyrus S GX531 hanya memiliki ketebalan 15,75 milimeter dengan bobot 2,1 kilogram saja lho Kotakers. Apalagi, ASUS juga membalut bagian bodinya dengan metal chasis yang dibuat dari satu blok alumunium tanpa sambungan yang membuatnya semakin solid.

Bagian yang paling kru KotGa suka adalah ketika kamu pertama kali membuka laptop gaming ini, posisinya akan langsung sedikit terangkat untuk memberi sedikit ruang untuk melemparkan udara panas di bawah. Tombol powernya juga sudah didecated alias terlepas jauh dari bagian keyboard utama. Desain keyboard pada ASUS ROG Zephyrus terbilang ergomonis dengan lightning RGB yang bisa kamu atur sesuka hati warnanya. Menariknya, touchpad pada notebook gaming ini bisa kamu alih fungsikan sebagai numpad.

Untuk urusan konektivitas, ROG Zephyrus S GX531 memiliki port yang cukup lengkap untuk ukuran sebuah laptop yang tipis. Kurang lebih terdapat:

  • 1 x USB3.1 Gen2 Type-C with DisplayPort 1.2 dan Power Delivery
  • 1x USB3.1 Gen 1 Type-C
  • 1x USB3.1 Gen2 Type-A
  • 2x USB 2.0 Type-A
  • 1x HDMI 2.0
  • 1x 3.5mm headphone and microphone combo jack
  • 1x Kensington lock

Untuk mengetahui spesifikasi lebih detail, yuk ke halaman selanjutnya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview