Review

New Super Mario Bros. U Deluxe

oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Minimnya minat dari banyak gamer dan pemasaran yang kurang efektif adalah dua faktor utama yang membuat konsol Nintendo Wii U gagal. Walaupun saat ini sudah tidak lagi mendapat dukungan dari Nintendo, namun konsol tersebut masih memiliki beberapa game eksklusif menggoda yang wajib untuk dilirik. Untuk menjaga eksistensi gamenya yang masih memiliki potensi, pihak Nintendo sudah membawa sebagian game eksklusif tersebut ke konsol Nintendo Switch. New Super Mario Bros. U Deluxe juga termasuk salah satu game yang ikut dibangkitkan, dan para fans langsung menyambutnya dengan penuh antusiasme.

Sama seperti kebanyakan game Mario lainnya, Super Mario Bros. U Deluxe mengandalkan genre platformer sebagai fokus utama. Gameplay 2D side scrolling-nya dikemas dengan kualitas visualisasi yang memanjakan mata. Tidak hanya itu, variasi level dalam game ini juga menawarkan tantangan yang seru dan akan membuat pemain ketagihan. Respon yang didapatkannya sangat positif dan sukses terjual sebanyak 5 juta kopi, jadi tidak heran jika Nintendo ingin kembali merilisnya dalam versi enhanced.

Karena penasaran dengan kualitasnya, Kru KotGa sudah memainkan gamenya selama satu minggu terakhir dan mendapat impresi yang jelas. Jadi daripada penasaran, kamu bisa simak ulasan lengkap dari gamenya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Days Gone
» Sekiro: Shadows Die Twice
» ASUS ROG G703GX, Absolutely Monster!
» Devil May Cry 5, SSStylish Comeback!
» ASUS ROG Strix Scar II GL704GW

Pertahankan daya tarik seri Mario klasik

Walaupun popularitasnya tertutupi oleh beberapa game Mario yang lebih ikonik, Super Mario Bros. U masih menawarkan kualitas yang cukup setara. Mulai dari segi art style dengan beragam variasi unik dalam dunianya hingga gameplay platformer yang seru, game ini memiliki semuanya. Namun jika diamati lebih dalam, sayangnya game ini tidak memberikan sebuah dobrakan yang signifikan. Entah itu dari konsep atau pendekatan elemen gameplay baru, Super Mario Bros. U hanya terasa seperti game klasik Mario yang dikemas dengan grafis lebih baik.

Mengandalkan nostalgia memang, namun inilah keunggulan yang membuatnya sangat dicintai oleh banyak fans. Mempertahankan daya tarik dari seri Mario klasik sambil mengimplementasikan mekanisme gameplay yang lebih modern, kekuatan utama dari Super Mario Bros. U bisa terlihat jelas disini. Untuk memberikan sebuah pengalaman yang lebih berkesan, disini pihak Nintendo sudah mengemas gamenya dalam versi Deluxe dan menjadikannya sebagai rilis eksklusif terbaru untuk Nintendo Switch.

Konten yang ditawarkan New Super Mario Bros. U Deluxe sendiri cukup bervariasi. Pertama kamu akan mendapatkan akses untuk memainkan gamenya dalam mode New Luigi U. Dalam mode tersebut, kamu hanya bisa berperan sebagai Luigi dan memainkan seluruh level dalam gamenya dengan tingkat kesulitan lebih tinggi. Selain itu, ada juga karakter playable baru yang bernama Toadette. Karakter yang satu ini terasa spesial, karena kamu bisa merubah wujudnya menjadi Peachette dengan menggunakan item bernama Super Crown. Karakter yang satu ini bisa dibilang adalah yang terbaik untuk pemain pemula, karena dia memiliki kemampuan untuk mengambang dan sulit jatuh dari stage.

Jika kamu termasuk pemain baru yang masih asing dengan gamenya, maka versi Deluxe ini adalah pilihan tebaik untuk memandumu. Dari segi performa, New Super Mario Bros. U Deluxe berjalan dengan sangat stabil di Nintendo Switch. Tidak peduli apakah kamu memainkannya dalam posisi docked atau handheld, game ini berjalan dengan FPS stabil dan tidak mengalami penurunan kualitas grafis yang signifikan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview