Review

ASUS ZenBook 13 UX333FN

oleh: Master-Fakry

Kesimpulan

Kekuatan ZenBook 13 UX333FN berasal dari prosesor Intel Core generasi ke-8 atau Whisky Lake, yakni i7-8565U, dan kartu grafis Nvidia GeForce MX150. Dikarenakan laptop ini memiliki kartu grafis sediri, kinerjanya pun jadi lebih sempurna karena bisa dipakai untuk menjalankan aplikasi game. Well, walaupun bisa gaming, tetapi tidak untuk tingkat hardcore. Untuk sekadar main Overwatch atau Counter-Strike: Global Offesive secara kasual sih oke-oke saja. Kalau mau fokus gaming, masih jauh lebih baik ROG atau TUF Gaming.


Masuk ke pembaasan layar, walaupun ukurannya hanya 13,3 inci, layar UX333FN ini punya resousi Full HD (1920x1080) dalam rasio 16:9. Berkat bezelnya yang sangat tipis, pengalaman ketika meliat ke ara layar jadi terasa lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Kualitas nonton video pada layarnya pun sangat berkesan dan jernih. Apalagi panel layar sudah dibekali 100% sRGB color gamut sehingga warna yang ditampilkan adalah warna sebenarnya, cocok banget untuk perancang interior atau profesional yang butuh layar dengan akurasi warna yang tinggi.

Salah satu faktor yang biasanya menjadi kekurangan pada sebuah laptop kecil adalah keyboard-nya yang kurang nyaman ditekan. Namun, Kru KotGa tidak merasakan kekurangan itu pada keyboard UX333FN. Dengan travel distance 1,4 mm, pengalaman ketika menekan tombol terasa cukup nyamman. Apalagi keyboard juga dilengkapi dengan backlight yang tingkat kecerahannya bisa diatur sehingga membantu pengguna ketika mengetik pada tempat bercahaya redup.


ZenBook UX333FN sudah menggunakan M.2 NVMe SSD sebagai media penyimpanannya. Tidak ada media penyimpanan kedua di laptop ini sehingga akses terhadap datanya sangat cepat. Untuk UX333FN yang Kru Kotga review ini, ASUS menghadirkan kapasitas penyimpanan sebesar 512 GB, sudat terbilang cukup untuk menyimpan berbagai data pekerjaan dan hiburan. Jika masih kurang, kamu masih bisa menambahkan storage eksternal dengan micro-SD.

Lanjut ke kinerja baterai, UX333FN hadir dengan baterai tipe lithium-polymer berkapasitas 50 Wh. Dalam pengujian menggunakan PCMark 8 Battery pada mode Home Conventional, laptop ini mampu bertahan cukup lama yaitu hingga 5 jam 22 menit. Artinya, untuk penggunaan aplikasi rumahan, laptop ini bisa bertahan kurang lebih selama 5,5 jam. Pengujian ini juga dilakukan dengan kondisi laptop terhubung dengan WiFi dan tingkat kecerahan layar 50 persen.


Baca ini juga :

» ROG Zephyrus S GX502GW
» ASUS TUF Gaming FX505DT
» ASUS VivoBook Ultra A412
» ROG Zephyrus S GX531GV
» ASUS ROG G703GX, Absolutely Monster!
Okey, itulah ulasan Kru KotGa mengenai ZenBook 13 UX333FN. Secara keseluruhan, Kru KotGa sangat puas dengan kinerja yang ditawarkan oleh ultrabook 13 inci ini. Kinerja untuk kerja oke, digunakan untuk ngegame lumayan, dipakai untuk hiburan juga mantap. Desainnya yang mewah bikin percaya diri meningkat. Port-nya juga lengkap, jadi pengguna bisa lebiih siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan datang. Dan tidak ketinggalan, ketahanannya yang lulus uji militer akan membuat pengguna merasa aman untuk membawa laptop ini pergi ke mana saja.

Oh satu lagi, UX333FN dilengkapi teknologi face-detection melalui sensor infrared di kameranya sehingga penguna bisa mengaktifkan laptop ini menggunakan Windows Hello dengan menunjukkan wajah di depan laptop.


Kamera

Kesimpulan Review: ZenBook 13 UX333FN

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Ringan
  • Powerfull
  • Desain rigkas dan elegan
  • Port lengkap
  • Port lengkap
  • (-) KEKURANGAN
  • Kualitas suara audio berdasakan alasnya

(KotakGame)

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview