Review

Resident Evil 2 Remake

Halaman 3

Tambahan konten yang menarik

Jika memainkan gamenya saja dirasa masih kurang cukup, Capcom sudah menyediakan mini game tambahan yaitu The 4th Survivor dan The Tofu Survivor. Walaupun belum mencicipinya di versi remake ini, Kru KotGa dulunya sempat merasakan keseruan dari kedua mini game tersebut saat memainkan seri originalnya. The 4th Survivor di sini adalah sebuah mini game yang memiliki event cerita nyata dari sosok tentara ikonik bernama HUNK. Seperti namanya, mini game ini menjelaskan kalau HUNK adalah orang keempat yang berhasil bertahan hidup dari insiden yang terjadi di kota Raccoon. Perjuangan yang harus dihadapi oleh HUNK juga tidak mudah, karena kamu hanya dibekali dengan resource terbatas untuk melawan kawanan zombie.

Sementara untuk The Tofu Survivor, mini game yang satu ini juga tidak jauh berbeda dengan The 4th Survivor, hanya saja kamu di sini berperan sebagai tahu raksasa. Sangat aneh memang, namun kedua mini game ini menawarkan keseruan serta tingkat tantangan yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, dalam waktu dekat pihak Capcom juga berencana untuk merilis DLC bernama The Ghost Survivors. Dalam DLC ini, kamu bisa memainkan 3 mode yang sama-sama membawa kamu dalam skenario cerita dari karakter sampingan. Ketiga karakter tersebut adalah seorang tentara, putri walikota dan pemilik toko senjata. Tidak hanya bisa memainkan karakter berbeda dan mendapat sudut pandang cerita yang benar-benar baru, DLC yang sangat menggiurkan ini juga akan tersedia gratis nantinya.

Baca ini juga :

» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» Street Fighter 6
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West

Kesimpulan

Usaha Capcom dalam membangkitkan Resident Evil 2 awalnya sempat mengundang sebuah ekspektasi tinggi dari banyak fans, namun di akhir mereka berhasil membuktikan kemampuannya dalam meracik sebuah game survival horror yang luar biasa. Tidak lagi sekedar game zombie dengan elemen action yang kuat, Resident Evil 2 Remake adalah wujud sejati dari sebuah game Resident Evil yang dicintai sejak dulu. Tidak hanya berhasil memadukan elemen klasik dan modern dengan sempurna, game ini juga hadir dengan beragam peningkatan yang patut diapresiasi. Mulai dari kualitas grafis menawan, model karakter realistis dengan voice acting solid, hingga sensasi horror yang mencekam adalah sebagian kecil dari kelebihan lain yang akan kamu temui dalam game ini.

Secara garis besar gamenya memang sempurna, namun ada kekurangan yang Kru KotGa rasa masih bisa diperbaiki. Kekurangan tersebut adalah konsistensi plotnya yang masih kurang masuk akal jika dilihat dari sudut pandang dua karakter. Misalnya saat kamu memilih rute campaign Claire A dan kemudian memilih Leon B, kemunculan Leon di lokasi berbeda awalnya memang masuk akal, namun kemudian semua berubah saat ada beberapa tempat yang seharusnya sudah diakses sepenuhnya oleh Claire. Hal ini juga berlaku untuk puzzle dan boss battle yang hampir sama, yang tentunya tidak masuk akal jika dilihat dari sudut pandang lewat Second Scenario sekalipun.

Namun terlepas dari kekurangan ini, Kru KotGa jujur sangat puas dengan apa yang ditawarkan Capcom dalam Resident Evil 2 Remake dan berharap agar mereka mampu menyempurnakannya di Resident Evil 3, jika pun mereka memang tertarik untuk mengembangkan remakenya.

Kesimpulan Review: Resident Evil 2 Remake

95KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Jalan cerita dengan beragam skenario yang solid
  • Perpaduan konsep klasik dan modern yang sempurna
  • Resource management krusial yang masih dijaga
  • Beragam puzzle menantang untuk diselesaikan
  • Sensasi horror yang sangat mencekam
  • Gameplay third person action yang seru
  • Konten tambahan yang berkualitas dan wajib dicoba
  • Kualitas grafis kelas atas
  • (-) KEKURANGAN
  • Second scenario terkadang kurang masuk akal di beberapa bagian

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview