Review

Kingdom Hearts III

oleh: Culdesacc

Halaman 1

Ketika memulai dengan seri pertamanya di PlayStation 2, Kingdom Hearts tentu menjadi sebuah serial yang cukup unik dimana Squaresoft (Square Enix) menyatukan dua serial yang pada zamannya mustahil untuk dipertemukan, yakni Final Fantasy dan Disney. Alih-alih menjadi sebuah kolaborasi yang gagal, Kingdom Hearts justru berhasil memenangkan hati para gamer dengan gameplay yang fun, lengkap dengan cerita yang berbobot.

Namun, setelah rilisnya Kingdom Hearts II di tahun 2005, namun sekuel dari serial crossover ini tak kunjung datang hingga berpuluh tahun lamanya. Berbagai serial spin-off kecil dirilis untuk berbagai platform, namun kelanjutan kisah Sora terasa berhenti begitu saja.

Setelah penantian sekitar kurang lebih 13 tahun setelah Kingdom Hearts II, akhirnya Kingdom Hearts III hadir di hadapan para fans. Merupakan penutup dari sebuah bagian cerita panjang yang melibatkan berbagai serial spin-off lainnya, apakah Kingdom Hearts III mampu menjawab penantian para gamer di dunia?

Baca ini juga :


» Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age
» Octopath Traveler
» Star Ocean: Anamnesis
» Secret of Mana HD Remake
» Battle of Blades, Match Moba Cuma Tiga Menit!

Storyline

 

Sebelum memasuki bagian cerita dari Kingdom Hearts III, sebelumnya kamu harus mengetahui dulu bahwa seluruh spin-off Kingdom Hearts yang rilis setelah 2 seperti Birth By Sleep, 358/2 Days, Re:Coded dan Dream Drop Distance akan memiliki andil yang cukup besar dalam kontinuitas Kingdom Hearts III. Namun, jangan khawatir karena kamu bisa melihat cuplikan-cuplikan cerita dari game sebelumnya lewat Memory Archive.

Jika kamu berpikir bahwa bermain Kingdom Hearts II saja sudah cukup untuk melanjutkan ke Kingdom Hearts III, sayangnya hal tersebut kurang tepat karena Kingdom Hearts III mengawali kisahnya setelah Dream Drop Distance berakhir, dimana akhirnya mereka mengetahui tujuan akhir Master Xehanort ingin membuka kembali Kingdom Hearts dengan menggunakan X-Blade, dan mereka harus mengumpulkan 7 Guardians of Light untuk melawan balik 13 Seekers of Darkness -- Organization XIII.

Sora kehilangan seluruh kekuatannya karena ia hampir dirasuki oleh Xehanort. Untuk kembali mendapatkan kekuatannya, Sora bertualang ke Olympus Coliseum demi mendapatkan petunjuk dari Hercules, yang sempat kehilangan kekuatannya saat Kingdom Hearts II berlangsung.

Di lain sisi, Riku dan Mickey bertualang ke Realm of Darkness demi menjemput Aqua kembali ke Realm of Light. Ketika mereka sampai di posisi terakhir Aqua bertemu dengan Mickey, mereka diserbu oleh segerombolan Heartless di saat itu yang menyebabkan Keyblade milik Riku rusak.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview