Review

ROG Phone

oleh: Master-Fakry

Intro

Halo Kotakers!

Kru KotGa bakal mengulas sebuah smartphone Android yang sangat hype di mata gamer, yaitu ROG Phone. Smartphone ini memiliki kelebihan dari sisi desain yang sangat mendukung kinerja gaming, mulai dari layar IPS dengan refresh rate 90Hz, response time hanya 1ms serta fitur HDR, sistem pendinginan cair dan eksternal yang unik, dual speaker di bagian muka untuk menghadirkan suara terbaik hingga hadirnya beragam aksesoris pendukung untuk menunjang pengalaman gaming penggunanya.


Master Fakry

Bicara mengenai perangkat gaming, tentu saja spesifikasi menjadi sorotan utama. ROG Phone sendiri dilengkapi spesifikasi mutakhir, mulai dari prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang powerful, RAM sebesar 8GB, dan baterai berkapasitas 4000mAh dan storage bawaan yang lega banget. Unit yang di-review ini, kapasitas storage-nya adalah 128GB. Varian lainnya punya pilihan kapasitas storage hingga 512GB. Sayangnya, ROG Phone tidak memiliki slot micro-SD card untuk menambah kapasitas storage-nya. Meski demikian, storage bawaanya sudah cukup besar untuk menyimpan foto, video, dokumen penting hingga mobile game terkini.


Jika kamu belum cukup puas dengan kinerja yang dihasilkan, kinerja ROG Phone masih bisa dipacu melalui fitur X Mode sehingga smartphone ini bisa menjalankan mobile game berat secara lebih mulus. X Mode bisa diaktifkan melalui shortcut atau dengan cara meremas sisi kanan bawah dan kiri bawah dari ROG Phone. Ketika X Mode aktif, akan muncul notifikasi di bagian atas layar dengan logo X atau dengan menyalanya logo mata ROG di bagian belakang body.


X Mode On

Kamu bisa melihat keadaan ROG Phone, seperti melihat temperatur CPU dan GPU, penggunaan memory, sisa storage, mengendalihak putaran kipas dari AeroActive Cooler hingga cahaya RGB di body belakang ROG Phone.


Game Center

Mengenai desain, pada bagian muka, ROG Phone punya layar berukuran 6 inci beresolusi Full HD (1080x2160p) dengan rasio 18:9, dual built-in speaker, kamera depan, sensor bicara, dan lampu indikator notifikasi.

Pada bagian sisi sebelah kanan terdapat tombol pengatur volume dan power untuk on/off atau stand-by, microphone, dan dua air trigger untuk keperluan bermain game. Air trigger itu bisa diaktifkan serta diatur melalui aplikasi Game Genie.


Baca ini juga :

» ROG Zephyrus S GX502GW
» Saint Seiya: Awakening
» ASUS TUF Gaming FX505DT
» ASUS VivoBook Ultra A412
» ROG Zephyrus S GX531GV
Di sisi kiri, ROG Phone memiliki SIM card tray tanpa slot micro-SD yang bisa diisi oleh dua nano-SIM card dan terdapat side-mount connector sebagai penghubung ke aksesoris ROG Phone.


Pada bagian atasnya, smartphone ini tidak memiliki apapun kecuali microphone. Sementara di bagian bawahnya terdapat microphone, USB Type-C dan audio combo jack 3,5mm.

Nah, pada bagian belakang nih yang menurut Kru KotGa sangat mutakhir. Ada dual-camera dengan sensor Sony IMX363 (sama seperti ZenFone 5 dan ZenFone 5Z), LED flash, fingerprint sensor, logo mata ROG yang bisa menyala dengan cahaya RGB, dan sistem pendingin bernama ROG Aerodynamic System dengan penutup yang terbuat dari material nikel untuk pendinginan yang lebih maksimal.


ROG Aerodynamic System

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview