Review

Shazam!

oleh: Bill13

Halaman 2

Arti Sebuah Keluarga dalam Film Superhero

Hal ini sangat melekat dalam film Shazam, dimana ia selalu mencari sosok Ibunya yang hilang namun ternyata Ibunya sengaja meninggalkannya. Billy-pun tersadar bahwa sosok keluarga itu sudah ada pada disekitarnya yaitu keluarga yang mengadopsinya sehingga ia pun bertekad untuk menyelamatkan keluarganya.

Terlebih lagi Dr. Sivana yang menjadi sosok penyandera dengan kekuatan Monster Deadly Seven Sins membuat Billy semakin serius untuk bertarung. Walaupun pertarungan terbilang tidak terlalu intens, setidaknya sedikit menghibur para penonton dimana seluruh anak yang disandera mengucapkan mantera yang sama SHAZAM! dan merekapun menjadi Shazam Family meskipun hanya memiliki salah satu kekuatan dari enam kekuatan yang ada.

Baca ini juga :

» Alita: Battle Angel
» Juragan Ojek, Bangun Kerajaan Bisnis Ojek Online
» Soul King
» Asus Zenpad 8.0
» Bleach: Brave Souls
Ending cukup Memuaskan Plus Dua Tambahan Credit Scene

Film besutan David F. Sandberg ini terbilang cukup sukses di akhir film, dimana semua masalah telah selesai. Pertarungan antara Dr. Sivana dengan Monster Deadly Seven Sins melawan Shazam Family terbilang merupakan keputusan tepat yang diakhiri dengan pencabutan mata Dr. Sivana yang mana hal tersebut melepasnya dari kekuatan magis yang ia miliki dan membuatnya kembali jadi manusia biasa.

Iapun akhirnya harus merasakan dinginnya jeruji besi atas kejahatan yang ia perbuat, dibalik itu Billy Batson yang telah menemukan tempat penyihir Shazam berada dan menjadikan itu markas mereka sebagai Shazam Family.

Namun jangan terburu-buru, meskipun sebenernya Credit Scene bukanlah kebiasaan dari film DC, tetapi dalam Film Shazam ada dua Post Credit yang memberi angin segar kemungkinan akan adanya sekuel kedua yaitu munculnya seorang ulat yang merupakan Villain dari cerita Shazam yaitu Mister Mind. Sedangkan Credit Scene terakhirnya hanya menunjukkan apa Shazam memiliki kemampuan berbicara dengan ikan seperti superhero DC lainnya yaitu Aquaman.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, film ini cukup kental dengan suasana kekeluargaan yang di dapat karena baik Billy maupun sang villain utama Dr Sivana memiliki masalah yang sama, yaitu terbuang dari keluarga mereka. Film ini juga terbilang keluar dari Zonanya DC yang selalu terkesan dark dan sedikit humor, di Shazam sendiri banyak disuguhkan komedi-komedi ringan yang mengocok perut.

Masing-masing peran disini terbilang cukup hidup, termasuk seluruh keluarga adopsi Billy, yang terbilang cukup aktif dalam porsinya. Ditambah Superman sempat hadir di dalam film ini walaupun bukan Henry Cavill setidaknya banyak easter egg yang memungkinkan kalau Shazam bisa jadi akan berkolaborasi dengan superhero DC lainnya.

Kesimpulan Review: Shazam!

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Film yang cocok untuk keluarga
  • Penuh dengan komedi
  • Segar dan berbeda dari film DC kebanyakan
  • (-) KEKURANGAN
  • CGI kurang memanjakan mata
  • Pertarungan akhir terkesan bertele-tele
<

(KotakGame)

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview