Review

ASUS VivoBook Ultra A412

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa belakangan ini sebuah laptop dengan mobilitas tinggi selalu menjadi primadona utama. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan ya Kotakers. Laptop yang terlihat ringkat dengan desain tipis yang premium memang sangat sedap untuk dipandang dan mudah untuk dibawa kemana-mana untuk melakukan berbagai kerjaan.

Hal inilah yang selalu ditawarkan oleh ASUS dengan jajaran VivoBook. Yang terbaru, ASUS VivoBook Ultra A412 yang baru diluncurkan di Indonesia. ASUS sendiri sudah memperbaruinya dengan berbagai spesifikasi kekinian untuk performa yang lebih baik dan tetap mengedepankan mobilitas untuk para penggunanya.

Kira-kira, seperti apasih performa dan kemampuan yang dimiliki oleh laptop ini? Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mengulas ASUS VivoBook Ultra A412. Tidak hanya mengulas berbagai fitur dan spesifikasi yang dimilikinya, kru KotGa juga akan mencobanya untuk memainkan game-game kekinian. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» ASUS ROG Strix G531GT
» ASUS TUF Gaming VG27AQ, Kenyamanan Sempurna!
» ASUS ROG Strix G531GD
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment
Tetap ergonimis, makin canggih

Untuk VivoBook Ultra A412 yang kru KotGa review kali ini memiliki warna Peacock Blue. ASUS sendiri menyediakan berbagai warna lainnya seperti Transparent Silver, Slate Grey, dan juga Coral Crush. Karena bodinya yang terlihat ringkas dan mungil, laptop ini hanya memiliki berat 1.5kg saja lho Kotakers.

Secara keseluruhan, bahan plastik yang dimilikinya cukup kokoh yang disandangkan dengan layar 14-inch miliknya. ASUS sendiri mengklaim rasio bodi dan layar berhasil menyentuh angka 88 persen berkat teknologi NanoEdge Display. Disisi lain, VivoBook Ultra A412 masih tetap pertahankan desain ergonomis dengan desain engsel ErgoLift kekinian yang sebelumnya memang kru KotGa favoritkan.

Mengenai keyboard yang ditawarkan, kru KotGa pribadi cukup enjoy dengan kualitas yang diberikan dalam laptop yang terbilang ringkas ini. Backlit keyboard full-size-nya memiliki key travel distance 1.4mm yang mengesankan, membuat pengetikan lebih nyaman dan lebih akurat untuk para pekerja ataupun anak kuliahan. Precision Touchpad yang dimilikinya dirancang untuk kenyamanan dan akurasi maksimum, dengan penutup kaca untuk kontrol yang mulus.

Untuk urusan konektivitas VivoBook Ultra A412 dibenamkan berbagai port yang cukup lengkap untuk menunjang aktivitas sehari-sehari. Pada bagian kiri, terdapat 1x USB 3.1 Type- C dan juga Type-A serta HDMI dan juga audio jack. Sementara pada bagian kanan terdapat card reader microSD, , 1x USB 3.1 Type-A dan kenshington lock. Selain itu, pada bagian touchpad terdapat sensor fingerprint untuk keamanan pengguna.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview