Review

ASUS VivoBook Ultra A412

oleh: Keyboard22

Halaman 2

Spek makin canggih, layar mewah

Tidak cuma mengandalkan desain yang ergonomis saja, VivoBook Ultra A412 juga mendapatkan pembaharuan spesifikasi dari ASUS. Untuk urusan prosesor, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5-8265U berkecepatan 1,6 GHz dengan 4 core serta 8 threads dan dapat digeber hingga 3,9GHz. Untuk unit yang kru KotGa review kali ini, RAM yang dibenamkan masih single-channel 8GB dan masih bisa ditambahkan satu keping lagi sampai dengan 16GB.

Perbedaan yang paling signifikan adalah dapur pacu kartu grafisnya. Untuk VivoBook Ultra A412 ini sudah mendapatkan upgrade dengan dibekali NVIDIA GeForce MX250 dengan memory 2GB. Tentu saja hal tersebut benar-benar bisa mengangkat performa untuk memainkan game. Pada bagian penyimpnan, sepertinya para pengguna nantinya tidak perlu khawatir karena VivoBook Ultra A412 sudah langsung dibekali dengan SSD berkapasitas 512GB dan juga storage kit juga kekurangan kapasitas penyimpanan. Untuk ulasan bermain game nantinya akan kru KotGa sebutkan di halaman berikutnya ya.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment
» ROG Zephyrus S GX502GW
» Samurai Shodown
» CTR: Nitro-Fueled
Seperti yang kru KotGa sebutkan pada halaman sebelumnya, VivoBook Ultra A412 benar-benar terlihat mewah berkat teknologi NanoEdge Display miliknya. Laptop ini memiliki layar Full HD beresolusi 1920 x 1080. Meskipun tidak dibekali dengan panel IPS, layar yang dimilikinya tetap memiliki Viewing Angle sampai dengan 178 derajat. Ya, meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas warna yang dimilikinya tidak sebaik IPS.

Tidak seperti saudaranya ZenBook, VivoBook Ultra A412 memiliki speaker tanpa dibekali dengan speaker besutan harman kardon. Meski begitu, setidaknya kualitas speaker yang kurang mumpuni tersebut sedikit terbantu dengan teknologi ASUS SonicMaster yang disematkan.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview