Review

ASUS VivoBook Ultra A412

Halaman 3

Performa gaming yang ternyata lumayan!

Untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dari suatu laptop tentu saja pertama-tama adalah melakukan benchmark sintentis sebagai sebuah "gambaran" sejauh mana kemampuan laptop gaming tersebut. Pada pengujian benchmark sintetis kru KotGa menggunakan empat software seperti 3DMark Firestrike, Cinebench R15, dan juga PC Mark 10. Berikut hasilnya:
Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Dengan sedikit pembaharuan spesifikasi yang dimilikinya, terutama dalam sektor kartu grafis. Rasanya kurang jika tidak dicoba untuk memainkan berbagai game terkini. Karena spesifikasi yang dimilikinya terbilang lumayan dan tidak "kentang-kentang" banget, kru KotGa uji dengan beberapa game di bawah ini:

Mengejutkannya, VivoBook Ultra A412 masih cukup enak untuk "sekedar" memainkan game-game terkini. Terutama game-game esports yang terbilang enteng seperti DOTA 2 ataupun CS:GO.

Hasilnya, untuk memainkan DOTA 2 dengan settingan high, VivoBook Ultra A412 masih bisa mendapatkan rata-rata framerate sampai dengan 74 FPS. Sementara untuk memainkan CS:GO dengan settingan high mendapatkan 81 FPS. Untuk memainkan PUBG? Mengingat PUBG sudah semakin bagus optimisasinya, masih bisa dengan settingan low dengan rata-rata framerate 42 FPS.

Nah, ketika dicoba untuk memainkan game-game yang lebih berat seperti Apex Legends dan Devil May Cry 5, VivoBook Ultra A412 sepertinya sudah mulai keteteran nih. Dicoba untuk memainkan Apex Legends dengan settingan low hanya mendapatkan rata-rata framerate 39 FPS, sementara Devil May Cry 5 dengan settingan rata kiri aka low hanya mendapatkan rata-rata framerate di 28 FPS.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview