Review

ASUS TUF Gaming FX505DT

oleh: Keyboard22

Halaman 2

Upgrade yang signifikan Yap, perbedaan TUF Gaming FX505 yang paling mencolok adalah pada bagian dapur pacunya. TUF Gaming FX505DT dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7 3750H yang memiliki 4 core dan juga 8 threads dan berjalan pada kecepatan 2.3GHz hingga maksimal 4GHz secara default. Sementara itu pada bagian RAM, untuk yang kru KotGa review ini menggunakan RAM sebesar 8GB DDR4 2400MHz satu keping yang bisa ditambahkan lagi hingga 16GB.

Nah, pada bagian yang paling penting untuk memainkan game terkini, TUF Gaming FX505DT ini memiliki dua kartu grafis, yaitu Radeon RX Vega 10, serta NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB. Nampaknya, laptop gaming ini sangat powerfull untuk memainkan berbagai game kekinian. Untuk menyimpan game-game dan file lainnya, TUF Gaming FX505DT hanya dibekali dengan harddisk berkapasitas 1TB, tanpa adanya SSD. Kamu bisa upgrade SSD dan sangat disarankan untuk upgrade segera agar mendapatkan performa maksimal.

Buat kamu para gamer yang ingin menyimpan banyak sekaligus serta berbagai koleksi musik dan film serta membutuhkan ketepatan suara ketika bermain game, TUF Gaming FX505 menggunakan teknologi DTS Audio. Tujuannya? suara meruapakan salah satu faktor yang sangat vital. Reproduksi suara yang bagus akan membuat pemain lebih bisa merasakan suasana dalam game. Sebaliknya, pengalaman bermain bisa menjadi buruk jika suara yang dihasilkan tidak bagus, seperti misalnya tidak bisa mereproduksi suara arah tembakan dengan baik.

Berbagai jeroan canggih tersebut juga ditunjang oleh teknologi pendingan yang revolusioner yang diberinama Hypercool Technology. Melalui fitur yang disebut Anti-Dust Cooling bisa meningkatkan performa pendinginan dengan cara membuang debu dan partikel pengganggu lainnya sehingga tidak menyangkut di dalam jalur pendinginan laptop ini. Anti-Dust Cooling memanfaatkan sebuah terowongan khusus yang bisa membuang debu dan partikel lainnya ke luar laptop. Melalui teknologi ini, TUF Gaming FX505 debu tidak akan menumpuk di sistem pendingin sehingga performa laptop akan terjaga.

TUF Gaming FX505 memiliki dua kipas dengan desain heatsink Trapezoid-Cut. Bagi kamu yang suka bermain dalam waktu lama, ASUS juga menyediakan opsi Fan Overboost di TUF Gaming FX505. Melalui mode tersebut, kipas akan berjalan dengan kecepatan maksimal sehingga memastikan komponen di dalamnya akan tetap dingin dan tidak pengalaman bermain game sehari-hari.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment
» ROG Zephyrus S GX502GW
» Samurai Shodown
» CTR: Nitro-Fueled
Seperti yang kru KotGa sebutkan pada halaman sebelumnya, ASUS juga menghadirkan teknologi eksklusif NanoEdge Display di laptop gaming ini. Teknologi ini sering muncul di berbagai laptop premium ASUS, salah satunya adalah ZenBook. Lewat NanoEdge Display, TUF Gaming FX505 dapat memiliki layar yang hadir dengan bezel sangat tipis, yaitu hanya 6,5mm saja.

TUF Gaming FX705 juga hadir dengan layar berpanel IPS-level dengan color gamut sRGB hingga 100%. Ditambah dengan dukungan viewing angle yang lebar, layar TUF Gaming FX505 mampu menghadirkan kualitas visual dengan kontras dan ketajaman warna yang konsisten. Hal tersebut tentu akan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih immersive terutama pada game yang memang menampilkan lingkungan yang luas dan detail. Sayangnya, untuk versi TUF Gaming FX505DT masih menggunakan layar 60Hz, belum 120Hz.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview