Review

ROG Zephyrus S GX502GW

oleh: Keyboard22

Halaman 2

Peningkatan dapur pacu

Spesifikasi yang dimilikinya juga mengalami perombakan yang terbilang signifikan. ROG Zephyrus S GX502 dibekali dengan prosesor Intel Core i7-9750H yang memiliki 6 core 12 threads yang berjalan dikecepatan 2.6GHz dengan turbo boost sampai dengan 4.5GHz. Laptop gaming tersebut memiliki 2x slot RAM yang sudah terisi dengan kapasitas RAM 16GB DDR4 yang berjalan pada kecepatan 2666 MHz. RAM tersebut bisa di upgrade sampai dengan 32GB.

Untuk menunjang kebutuhan para gamer, ROG Zephyrus S GX502 memiliki dapur pacu NVIDIA GeForce RTX 2070 dengan memory 8GB. Chip grafis (GPU) yang menggunakan arsitektur Turing tersebut hadir dengan CUDA Core serta RT Core. Jika dibandingkan dengan seri terdahulu, kartu grafis tersebut bisa disetarakan dengan GeForce GTX 1080. Untuk performa lebih detailnya, akan kru KotGa jelaskan dihalaman selanjutnya ya Kotakers.

Karena mengutamakan mobilitas, ROG Zephyrus S GX502 sudah tidak dibekali lagi dengan harddisk sebagai penyimpanannya. Tetapi hanya menggunakan SSD M.2 berkapasitas 512GB untuk yang kru KotGa review kali ini.

Baca ini juga :

» ASUS ZenBook Pro Duo UX581
» ASUS ROG Zephyrus S GX502GW Glacier Blue
» Star Wars Jedi: Fallen Order
» SAO: Alicization Rising Steel
» The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III
Layar istimewa

Bisa dibilang, layar milik ROG Zephyrus S GX502 adalah layar laptop gaming yang paling kru KotGa suka. ROG Zephyrus S GX502 dilengkapi layar IPS (In-Plane Switching) berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920x1080) yang punya response time sangat cepat, yaitu mencapai 3ms. Yang paling ditonjolkan adalah refresh rate yang dimilikinya, meskipin panel layarnya adalah IPS, laptop gaming tersebut dibekali dengan refresh rate hingga 144Hz. Layar yang sangat nyaman untuk gaming atau aktivitas multimedia sekalipun. Tidak lupa, layar ini juga mendukung 100% sRGB dengan NVIDIA G-Sync dan juga sudah Pantone Validated.

Untuk urusan suara, laptop gaming tidak cuma mengandalkan "sekedar bunyi kencang" aja. ASUS sudah membenamkan ESS Sabre HiFi DAC dengan sertifikasi Hi-Res Audio. Kualitas suara yang ditawarkan sangat nyaring dan terbilang jernih. Ditambah dengan headset gaming milik sendiri juga lebih mantap ketika dicoba.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview