Review

Judgment

oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Sejak diumumkan pertama kali pada ajang PlayStation Lineup Tour tahun lalu, Judge Eyes: Shinigami no Yuigon atau dalam versi baratnya hanya diberi judul Judgment adalah game yang langsung menarik perhatian banyak pasang mata saat itu. Bagaimana tidak? Game ini adalah seri yang lahir dari tangan developer franchise Yakuza - Ryu Ga Gotoku Studio, yang memang memiliki sepak terjang konsisten dalam mengembangkan game dengan kualitas solid. Perhatian para gamer tidak hanya tertuju pada fakta itu saja, karena dilihat dari segi manapun, Judge Eyes terlihat seperti seri Yakuza pada umumnya yang kali ini membawa pemain dalam kehidupan detektif.

Jadi berbeda dari seri Yakuza yang memperlihatkan potret dunia kriminal dan terlibat di dalamnya, Judgment membawa kisah petualangan liar bagi sang karakter utama sekaligus detektif Takayuki Yagami dalam memecahkan misteri pembunuhan berantai di Kamurocho, sekaligus memecahkan beragam kasus lain yang memiliki hubungan dengan misteri yang lebih besar lagi. Selain menawarkan pendekatan konsep yang berbeda, Judgment juga merupakan salah satu game Ryu Ga Gotoku Studio pertama yang langsung diumumkan dengan rilis versi baratnya.

Berkat keputusan SEGA dalam mendukung perilisan game di pasar barat, akhirnya para fans Yakuza bisa mencoba game terbaru ini kurang dari satu tahun sejak diumumkan. Lalu bagaimana dengan kualitas gamenya sendiri? Seberapa mirip atau berbedanya game ini dengan seri Yakuza? Daripada penasaran, kamu bisa ulasan reviewnya yang sudah Kru KotGa rangkum di bawah ini.

Baca ini juga :

» ASUS TUF Gaming VG27AQ, Kenyamanan Sempurna!
» ASUS ROG Strix G531GD
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» ROG Zephyrus S GX502GW
» Samurai Shodown

Jalan Cerita

Cerita dalam Judgment dimulai saat sang karakter utama, Takayuki Yagami masih menjalani karirnya sebagai pengacar sukses yang mendapat pujian setelah berhasil mempertahankan pembelaan atas klientnya yang bernama Shinpei Okubo. Tragisnya, Okubo dilaporkan telah membunuh pacarnya dengan kejam. Yagami yang mendengar kabar tersebut merasa sangat terpukul dan menyalahkan dirinya karena telah membela pembunuh. Karenanya, Yagami memutuskan berhenti menjadi pengacar dan membuka agensi detekftif bersama temannya Masaharu Kaito.

Yagami menjalani kesehariannya dengan normal sejak saat itu, menerima pekerjaan kecil dan masih berhubungan dengan tempat kerja lamanya di kantor pengacara Genda, sampai akhirnya dia terlibat dalam tugas detektif sesungguhnya untuk mencari kebenaran kasus pembunuhan Kyohei Hamura atas salah satu anggota yakuza dari Kyorei Clan. Dalam pekerjaannya ini, Yagami memang diminta untuk membuktikan jika alibi Hamura benar atau tidak, namun dia juga tidak bisa membiarkan clientnya tersebut bebas dengan mudah jika terbukti bersalah.

Dari sinilah jalan cerita Judgment yang sesungguhnya dimulai, dimana Yagami terus mengejar kebenaran dan berusaha memecahkan misteri pembunuhan berantai yang dilakukan sosok misterius bernama "The Mole." Sepanjang permainan kamu juga akan disuguhkan dengan banyak momen mendebarkan, mengharukan, kocak dan dramatis.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview