Review

Judgment

Halaman 3

Segudang Aktivitas Sampingan yang Seru

Salah satu keunikan paling menonjol dari seri Yakuza terletak dari banyaknya aktivitas sampingan yang unik dan seru, dan untuk ini Judgment juga tidak berbeda jauh. Kru KotGa sebenarnya bukan tipe pemain yang gemar mencoba konten sampingan seperti ini, namun Judgment menawarkan berbagai macam mini-game yang sangat seru seperti Drone League, Mahjong, koleksi game klasik di Club SEGA, Paradise VR, Pinball dan masih banyak lainnya. Semua mini-game ini dibangun dengan serius dan pastinya tidak akan membuatmu bosan.

Tidak hanya koleksi mini-game yang unik saja, aktivitas sampingan dalam Judgment juga termasuk mengikuti event kecil yang bisa berujung menjadi kasus sampingan, atau menjalin hubungan asmara dan mendapat pacar. Lebih dari sekedar konten ekstra, semua ini adalah elemen pembangun yang membuat Judgment dapat dinikmati sebagai game yang lebih bebas.

Baca ini juga :

» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Persona 3 Reload Review
» Persona 5 Tactica Review
» Football Manager 24
» Kapan Lagi Main Sonic tapi Bisa Berempat? Cuman di Sonic Superstars!

Kesimpulan

Hadir sebagai game khas Yakuza lainnya dari Ryu Ga Gotoku Studio, Judgment berhasil menjadi game yang menawarkan sensasi berbeda dan memiliki identitas kuatnya sendiri. Berfokus pada cerita dramatis seorang detektif dalam mengejar kebenaran dari kasus pembunuhan berantai, game ini masih memperlihatkan potret dunia kriminal yang sama kuat dan brutalnya dengan seri Yakuza. Yagami yang diperankan oleh aktor ternama Jepang Takuya Kimura juga berakhir menjadi karakter utama yang solid dan memorable, terlepas walaupun dia baru muncul di satu game.

Jalan cerita serta gameplay yang luar biasa bukan satu-satunya kekuatan utama yang ditonjolkan, karena ragam aktivitas sampingan yang dominan di franchise Yakuza juga berhasil dibawa di game ini dengan tingkat keseruan maksimal. Kru KotGa memang sempat merasakan beberapa momen yang membosankan atau terasa disayangkan, seperti bagaimana keputusan yang diambil tidak membawa konsekuensi berat, namun secara keseluruhan Judgment adalah game detektif sekaligus action yang wajib dilirik.

(KotakGame)

Kesimpulan Review: Judgment

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Jalan cerita yang menarik dan sangat membuat penasaran
  • Gameplay dengan segmen penyelidikan dan combat yang dinamis
  • Sistem combat yang unik dengan style pertarungan Crane dan Tiger
  • Segudang aktivitas sampingan dan mini-game seru
  • Kualitas grafis serta model karakter yang menawan
  • (-) KEKURANGAN
  • Minimnya konsekuensi berat dari pengambilan keputusan (atau terlalu subtle)
  • Kamurocho sebagai setting utama tetap solid, namun sudah terlalu sering digunakan

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview