Review

ASUS ROG Strix G531GD

oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Dengan semakin berkembangnya teknologi hardware dan beragam produk PC andalan, persaingan produsen dalam mendominasi pasar tentunya juga terasa semakin sengit. Untuk produk laptop sendiri, saat ini sudah banyak lini yang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan gaming. Menjawab kebutuhan pasar yang semakin tinggi akan laptop gaming, ASUS sebagai salah satu produsen ternama di dunia belum lama ini memperkenalkan ROG Strix G531GD. Secara desain laptop ini memang terlihat istimewa dan memiliki kesan premium yang kuat, namun ASUS berusaha menarik minat kalangan gamer dengan budget terbatas sebagai pilihan idamannya.

Berbekal desain elegan dan performa mumpuni yang didukung prosesor Intel Core 9th Gen, ROG STrix G531GD menyimpan banyak keunggulan yang menggoda. Untuk itu, pada artikel kali ini Kru KotGa berusaha mengulas laptop keluaran dari ASUS ini secara lebih dalam mulai dari fitur, performa dan keunggulan lain yang ditawarkannya. Daripada penasaran, langsung saja simak rangkuman reviewnya di bawah ini!

Main Spec. ASUS ROG Strix G531GD
CPU Intel Core i5-9300H
Operating System Windows 10 Home
Memory DDR4 2666MHz SDRAM, Up to 32 GB (8 GB on board memory)
Storage 2.5' 1TB SSHD
Display 15.6-inch Full HD (1920x1080) IPS-level panel, 144Hz, 100% sRGB
Graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB GDDR6 VRAM

Baca ini juga :

» The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III
» ASUS ROG Cetra, Wujud Sesungguhnya Earphone Gaming
» ROG Desktop GL10CS, PC Gaming Anti Ribet!
» Razer Viper
» ASUS ROG Swift PG27UQ

Desain Premium yang Menyimpan Keunggulan Tersendiri

Desain mungkin adalah salah satu daya tarik yang paling kuat dari ROG Strix G531GD ini, karena selain terlihat elegan, keseluruhan strukturnya terlihat unik dan menyimpan kelebihan tersendiri. Dalam menangani desain untuk varian ROG Strix G, pihak ASUS sendiri sudah berkolaborasi dengan BMW Designworks Group yang menawarkan sistem pendinginan 3D Flow Zone yang canggih.

Jadi saat kamu memperhatikan struktur body laptop ini, kamu bisa melihat desain asimetris dengan rongga pendingin yang tidak hanya terfokus di bagian belakang laptop. Pendekatan desain yang unik ini membuat sistem sirkulasi udara memiliki "ruang bernafas" yang lebih lega. Ada juga light bar pada bagian tepi permukaan yang mendukung Aura Sync dengan RGB pada bagian keyboard, mouse hingga headphone ASUS. Sinkronisasi antar RGB inilah yang membuat keseluruhan desain laptop ini semakin elegan saat digunakan dengan full setup.

Pendekatan desain ini juga membuat keseluruhan sistem ROG Intelligent Colling semakin bekerja maksimal. Dengan desain eksterior yang memiliki ventilasi lebih lega, modul termal yang dapat mengeluarkan debu secara otomatis hingga kipas N-Blade ganda yang handal dalam menangani sirkulasi udara, laptop ini rasanya sudah hadir dengan semua keunggulan mumpuni untuk menjaga kestabilan sistem.

Laptop ini juga memiliki bobot yang cukup ringan di 2.3 kg dengan tingkat ketebalan standar. Jadi baik untuk multi-tasking maupun gaming, laptop ini tetap nyaman digunakan dalam berbagai kondisi. Konektivitasnya juga cukup lengkap dengan adanya lima port utama mulai dari HDMI; 1 x 3.5mm Audio Jack dan 1x Mic-in, 1 x Port Lan RJ-45, satu port untuk USB 3.2 Type-C serta 3x USB 3.2 Type-A.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview