Review

ASUS ROG Strix G531GD

oleh: VolkanKaya

Halaman 2

Spesifikasi dan Fitur Unggulan

Desain yang elegan dan memanjakan mata tentunya hanya satu dari beberapa keunggulan lain dari laptop ini, karena ROG Strix G531GD juga menawarkan performa yang mumpuni. Untuk prosesor, laptop ini hadir debgan Intel Core i5-9300H dengan kecepatan 2,4 GHz (bisa mencapai 4,1 GHz berkat Intel Turbo Boost Technology) dan cache 8 MB. Prosesor Intel yang ditawarkannya ini adalah keluaran generasi ke-9 terbaru yang tidak hanya handal dalam segi performa, namun juga tetap hemat daya.

Performa grafisnya dalam memenuhi kebutuhan gaming juga tidak kalah menggoda, dimana Strix G531GD menghadirkan Nvidia GTX 1050 keluaran terbaru. Keistimewaan GPU ini memori VRAM 4GB GDDR6 versi terbaru. Penyimpanan ini setidaknya sudah cukup untuk menunjang kebutuhan grafis dan load texture di sebagian besar game AAA terbaru.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Strix G531GT
» ASUS TUF Gaming VG27AQ, Kenyamanan Sempurna!
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment
» ROG Zephyrus S GX502GW

Selain mengandalkan performa dari hardware utamanya, laptop ini juga dibekali dengan penyimpanan 1TB SSHD yang cukup lega. Sayangnya tidak ada tambahan SSD yang memang wajar mengingat price range laptopnya yang terjangkau. Terlepas dari absennya ekstra penyimpanan tersebut, setidaknya para pengguna masih bisa menanamkan SSD mereka sendiri ke laptop ini.

Strix G531GD juga memiliki layar yang tegas dan sangat enak untuk dipandang. Ukuran layar IPS 15,6-inci dengan resolusi Full HD (1920x1080) ini benar-benar nyaman saat digunakan bermain game, apalagi dukungan refresh rate sampai 144Hz membuat jalannya setiap game terasa mulus dan responsif. Tidak ketinggalan, layar dari laptop ini juga mendukung 100% sRGB yang semakin memaksimalkan kedalaman warna.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview