Review

ASUS ROG Strix G531GD

oleh: VolkanKaya

Halaman 3

Testing Performa dan Gaming

Spesifikasi yang ditawarkan laptop ini memang cukup menggiurkan, namun untuk menentukan valuenya maka diperlukan testing performa secara langsung. Dalam testing performa untuk ROG Strix G531GD kali ini, Kru KotGa sudah menggunakan software benchmark PC Mark 10, 3DMark FireStrike, dan Cinebench R15 untuk testing Single dan Multi. Hasil benchmarknya sendiri bisa langsung kamu lihat di bawah ini.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Strix G531GT
» ASUS TUF Gaming VG27AQ, Kenyamanan Sempurna!
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment
» ROG Zephyrus S GX502GW

Hasil yang cukup solid ini sudah bisa memberikan gambaran kasar performanya saat digunakan bermain game kekinian, maka dari itu Kru KotGa juga melakukan play test untuk memainkan beberapa game AAA populer yang ada di pasaran saat ini. Daripada penasaran, kamu bisa lihat hasil benchmarknya di bawah ini.

Semua game yang Kru KotGa testing kali ini dijalankan pada resolusi 1080p dengan setting yang disesuaikan. Hasilnya sendiri cukup memuaskan, dimana ROG Strix G531GD sudah dapat menjalankan PlayerUnknown's Battlegrounds di setting High dengan 60 FPS, Dota 2 di 74 FPS, hingga Devil May Cry 5 yang dapat menembus 60 FPS di setting Ultra. Performa yang mumpuni ini sayangnya tidak Kru KotGa rasakan saat mencoba beberapa game lainnya seperti Final Fantasy XV, Monster Hunter World dan Shadow of the Tomb Raider yang tidak berhasil mencapai 60 FPS walaupun sudah dimainkan dalam settingan Medium.

Optimisasi game pada tuntutan spesifikasi tertentu juga memegang peranan besar, jadi tergantung dari game apa yang kamu mainkan, performa yang kamu dapat bisa saja melebihi atau kurang dari ekpektasi. Namun untuk ukuran laptop gaming yang berada di price range terjangkau, ROG Strix G531GD sudah dibekali dengan performa gaming yang memuaskan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview