Review

ASUS TUF Gaming VG27AQ, Kenyamanan Sempurna!

oleh: Keyboard22

Halaman 2

Desain simple, namun tetap terlihat elegan

Menurut kru KotGa pribadi, desain dari monitor TUF Gaming VG27AQ terlihat elegan meskipun terkesan simple. Hal tersebut dibantu melalui ukuran bazel yang tidak terlihat tebal yang mempresentasikan monitor "zaman now" serta bentuk stand yang sedikit terlihat kesan "gaming" dengan tulisan TUF Gaming. Monitor ini memiliki warna hitam dengan berat secara keseluruhan hanya 5.8 kg saja.

Bagian belakang, mungkin adalah bagian yang paling terlihat "gaming" nya dengan berbagai corak ala TUF Gaming yang didesain khusus oleh ASUS. Bentuk stand yang dimiliki juga terlihat kokoh. Pada bagian belakang samping juga terdapat tombol untuk mengatur berbagai fungsi seperti visual, input, hingga GameVisual yang akan kru KotGa jelaskan pada halaman selanjutnya. TUF Gaming VG27AQ hanya memiliki output yang terbilang standar untuk sebuah monitor gaming. Pada bagian belakangnya terdapat 2x HDMI 2.0 serta 1x Display Port 1.2.

Kru KotGa pribadi sangat menyukai desain stand yang dimiliki oleh monitor ini. Selain terlihat solid dan kokoh, stand yang dimilikinya bisa diatur sesuka hati. Bahasa gampangnya, monitor ini bisa diputar dan dimiringkan hingga 180 derajat. Selain itu, monitor ini juga bisa dinaik - turunkan hingga 13cm. Meskipun memiliki fungsi yang menarik tersebut, proses instalasi monitor ini juga terbilang sangat mudah lho Kotakers.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Strix G531GD
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment
» ROG Zephyrus S GX502GW
» Samurai Shodown
Kaya fitur, spesifikasi ganas!

TUF Gaming VG27AQ memiliki spesifikasi yang bisa memanjakan para gamer. Bukan cuma sekedar menempelkan spesifikasi ganas, tapi juga akan kaya dengan fitur. Secara singkat, TUF Gaming VG27AQ memiliki resolusi 2560X1440 WQHD dengan teknologi panel IPS yang menghasilkan warna lebih baik dari VA maupun TN karena memiliki 99%b sRGB color gamut. Response time 1ms serta ELMB SYNC miliknya berguna untuk mengurangi "efek ghosting".

Selain itu, fitur yang cukup menonjol dari TUF Gaming VG27AQ adalah refresh rate yang dimilikinya bisa sampai dengan 165Hz. Sebuah refresh rate di atas rata-rata untuk gaming kompetitif lebih baik. Selain itu, TUF Gaming VG27AQ sudah G-SYNC Compatible, artinya monitor ini sudah memenuhi standar G-SYNC dari NVIDIA untuk memberikan pengalaman gaming lebih baik karena mampu mengurangi stutter dan meminimalisir input lag. Oh ya, fitur G-SYNC tersebut bisa diaktifkan bersamaan dengan ELMB SYNC milik ASUS.

TUF Gaming VG27AQ juga memiliki fitur teranyar lainnya, yaitu fitur HDR, sebuah fitur untuk membuat tampilan visual di dalam game semakin "jelas" dan terlihat lebih fantastis. Mode HDR hadir dalam berbagai jenis seperti HDR10, ASUS Cinema HDR, dan juga ASUS Gaming HDR yang semuanya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview