Review

ASUS TUF Gaming VG27AQ, Kenyamanan Sempurna!

oleh: Keyboard22

Halaman 3

Menu Display

Selain berbagai fitur anyar pada halaman sebelumnya, TUF Gaming VG27AQ juga memiliki fitur lainnya yang bisa diatur melalui menu yang bisa ditampilkan dengan menekan tombol di belakang samping layar. Berbagai fitur diantaranya adalah:

  • Shadow Boost: Untuk mempercerah layar untuk mempermudah objek di area yang gelap.
  • GamePlus: Fitur GamePlus disini berguna untuk membantu aktivitas para gamer, misalnya kamu membutuhkan crosshair tambahan yang lebih akurat ketika bermain game shooter. Kamu juga bisa monitoring framerate yang didapatkan melalui fitur ini.
  • GameVisual: Melalui fitur ini, para gamer bisa menyesuaikan tampilan monitor sesuai dengan aktivitasnya. Misalnya, ketika menggunakan mode FPS, tampilan monitor ini akan memiliki kontras yang tinggi untuk meningkatkan visibility.

Selain berbagai fitur di atas, ada juga fitur lainnya seperti teknologi Flicker-Free untuk mengurangi flicker agar mata tidak mudah lelah dan juga teknologi Ultra-Low Blue Light.

Baca ini juga :

» ASUS ZenBook Pro Duo UX581
» ASUS ROG Zephyrus S GX502GW Glacier Blue
» Star Wars Jedi: Fallen Order
» SAO: Alicization Rising Steel
» The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III
Pengalaman gaming

Pada pengujian bermain game, kru KotGa menggunakan dua jenis game yang berbeda. Pertama, memainkan game shooter kompetitif seperti PUBG. Berbagai fitur pada monitor TUF Gaming VG27AQ terbilang cukup membantu, terutama pada sisi refresh rate 165Hz dengan NVIDIA G-Sync Compatible yang menawarkan pengalaman gaming yang sangat smooth tanpa adanya stutter dan minimnya input lag.

Kedua, Kru KotGa mencoba memainkan game AAA yang sudah mendukung HDR seperti Assassin's Creed Odyssey, hasilnya? Cukup menakjubkan untuk menikmati sajian grafis fantastis. Komposisi kontras dan akurasi warna menjadi lebih detail dan tajam.

Melalui gambar di bawah ini kamu juga bisa melihat bagaimana kualitas warna antara HDR dan non-HDR. Sebelah kiri tanpa HDR dan sebelah kanan menggunakan HDR.
Oh ya, fitur HDR ini juga bisa kamu coba di semua game meskipun tidak mendukung fitur tersebut secara resmi di dalam game. Fitur HDR sendiri sebenarnya bisa diaktifkan melalui Windows 10. Jadi, selain bermain game, fitur HDR ini juga bisa dinikmati untuk menonton film misalnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview