Review

WD Black SN750 NVMe SSD 1TB, Anti Loading!

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Selama beberapa dekade, tidak bisa dipungkiri lagi Western Digital adalah salah satu produsen harddisk yang paling difavoritkan oleh para PC enthusiast. Setelah mengeluarkan SSD WD Green dan WD Blue, sepertinya membuat Western Digital semakin yakin bahwa bisnis SSD lebih menggiurkan untuk kedepannya.

Selain WD Green dan WD Blue, salah sati seri yang terkanal akan performa gaharnya adalah seri WD Black. Saat ini, seri tersebut juga sudah memiliki lini handal yang siap memuaskan para konsumernya. Salah satu yang paling menarik perhatian tahun ini adalah WD Black SN750. Sebuah SSD M.2 dengan teknologi NVMe yang super ngebut. Pensaran seperti apa sih kemampuannya, dan sejauh mana perbedaannya dengan SSD pada umumnya? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Razer Viper
» ASUS ROG Swift PG27UQ
» Concrete Genie
» SEGA Genesis Mini
» Code Vein
Detail dan spesifikasi singkat

WD Black SN750 sendiri sebenarnya hadir dengan dua versi, yaitu versi menggunakan heatsink dan juga tanpa heatsink. Untuk yang kru KotGa review kali ini adalah yang tanpa menggunakan heatsink dan berkapasitas 1TB.

Mengenai spesifikasi yang dimilikinya, WD Black SN750 menjanjikan performa Sequential Read hingga 3470MB/s dan juga performa Sequential Write hingga 3000MB/s. Sebuah peningkatan yang terbilang tipis dari generasi sebelumnya. Tidak mengherankan memang karena SSD ini masih menggunakan teknologi yang sama, yaitu 64L 3D NAND dan juga kontroler NVMe yang sama.

Software

WD Black SN750 juga mengandalkan software sebagai pendukung performanya yang cukup menggiurkan. Berbeda dengan software terdahulu, WD Black SN750 memiliki software yang terbilang sudah dirombak total dengan berbagai tambahan fitur baru. Salah satu yang paling menggiurkan adanya Gaming Mode. Fitur tersebut akan mematikan setting mode low-power demi mengurangi latency dan meningkatkan kecepatan loading ketika bermain game.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview