Review

Joker

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Twist yang Gila-Gilaan yang Membuatmu Sakit Kepala

Dengan suasana kelam yang diperkenalkan dari awal film membuat kita ikut masuk ke dalam suasana yang kelam sama. Dimana yang ternyata ia telah tertipu habis-habisan oleh ibunya yang ternyata memiliki mental illness yang sama yaitu halusinasi. Hal yang serupa terjadi kepadanya dimana ia merasakan halusinasi yang sama ketika ia merasa memiliki hubungan dengan tetangganya.

Karena hal ini ia tidak segan-segan untuk membunuh ibunya yang berada dirumah sakit. Ditambah lagi ia juga tidak segan membunuh idolanya Murray Franklin dengan pistolnya akibat Murray yang membuatnya menjadi bahan olok-olokan. Hal ini menjadi adegan paling epik yang awalnya mungkin Joker terlihat latihan sedang bunuh diri tapi siapa sangka ia membunuh dirinya sendiri.

Baca ini juga :

» Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Guardians of the Galaxy Volume 3
» The Super Mario Bros. Movie
» John Wick: Chapter 4
Lebih Baik dari Heath Ledger? Jared Leto?

Heath Ledger sendiri telah mendapatkan tempat tersendiri bagi para penggemar komik DC. Dalam salah satu trilogi dari Batman The Dark Knight, akting total dari Ledger ini berhasil diganjar penghargaan piala Oscar dalam perannya sebagai Joker. Sedangkan untuk Jared Leto sangat disayangkan dengan penampilannya pada Suicide Squad yang terbilang tidak mengeluarkan potensi sepenuhnya dari rival abadi dari Batman ini meskipun ia memiliki unsur masuk ke dalam kolam kimia yang dialami oleh Joker pada komik.

Namun untuk Joaquin sepertinya cukup sukses memerankan Joker bahkan usahanya berhasil dapat penghargaan tertinggi di festival film tahunan bergengsi, Venice Film Festival 2019. Bahkan banyak dari penontonnya mengharapkan Joaquin mendapatkan hal yang sama sepertinya Ledger dalam perannya.

Kesimpulan:

Sebagai film dengan pemeran utama villain yang paling populer di dunia, yaitu Joker namun film ini tidak ada unsur CGI yang berlebihan seperti halnya film superhero pada umumnya. Bahkan dalam film ini tidak ada unsur tembak-tembakan dan lebih ke arah film drama psikologi yang mana bisa membuatmu pusing dengan alur ceritanya.

Demi akting yang total, Joaquin rela menurutkan berat badannya hingga 23kg dalam waktu yang singkat dan semakin menguatkan ia seperti orang pesakitan sesungguhnya.

Kesimpulan Review: Joker

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Aktor kawakan yang membuat Joker semakin hidup
  • Relatable dengan kenyataan yang ada
  • Cinematography yang sangat baik
  • (-) KEKURANGAN
  • Tidak bersahabat dengan orang dengan mental illness
  • Tidak ada hubungannya dengan komik dan universe yang sudah ada
(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview